Mahasiswa Demo ke DPR Tolak Revisi UU KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Mahasiswa Demo ke DPR Tolak Revisi UU KPK


GTOPNEWS.COM - Sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus menggelar demo di Gedung DPR/MPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (19/9/2019). Mereka menolak  RUU KUHP dan UU KPK  yang baru disahkan.
Mereka berkumpul di depan gerbang DPR/MPR di Jl Gatot Subroto, Jakarta. Para mahasiswa itu, membawa sejumlah spanduk dan poster bertuliskan penolakan RUU KUHP dan UU KPK. 
"Kita sangat menyayangkan permasalahan-permasalahan yang terjadi belakangan ini. Mulai dari korupsi sampai demokrasi yang makin lama makin terancam. Revisi UU KPK saja tidak pro pada upaya pemberantasan korupsi justru malah disahkan," kata Ketua BEM UI Manik Marganamahendra.
Kedua, adanya wacana untuk akhirnya mengesahkan RKUHP padahal pasal-pasal di dalamnya masih ngawur, banyak yang masih bermasalah. Mulai dari permasalahan korupsi, masalah demokrasi highlight. Dua hal itu yang membuat mosi tidak percaya kita kepada DPR.
Demo berjalan kondusif. Petugas kepolisian menjaga jalannya aksi massa itu. Sehingga tak mengganggu arus lalin di sekitar lokasi demo. Dari DPR, massa berencana bergeser ke depan Istana Negara. Mereka akan bergabung dalam aksi Kamisan yang digelar tiap Kamis oleh para keluarga aktivis korban pelanggaran HAM yang menuntut keadilan. (syam/TN)


Mahasiswa Demo ke DPR Tolak Revisi UU KPK Mahasiswa Demo ke DPR Tolak Revisi UU KPK   Reviewed by samsul huda on September 19, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD