OTT Riau, KPK Tangkap Gubernur Nurdin dan 5 Orang Lainnya - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Riau, KPK Tangkap Gubernur Nurdin dan 5 Orang Lainnya




GTOPNEWS.COM - KPK menangkap Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT) di daerah itu, Rabu (10/7/2019). Hingga malam ini, Tium Satgas KPK dilaporkan masih mengadakan penindakan di daerah tersebut. 
Dalam OTT itu, selain menangkap seorang kepala daerah, Tim Satgas KPK juga mengamankan lima orang lainnya. Mereka diduga terlibat dalam transaksi proyek-proyek pengadaan barang/jasa di Riau Kepri.

"Bersama kepala daerah itu, ada lima orang lainnya yang dibawa Tim Satgas KPK ke Kantor Kepolisian setempat untuk diperiksa," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019).

Mereka dibawa Tim Satgas ke Polres Tanjungpinang untuk diperiksa. Febri belum menjelaskan detail kasus terkait OTT ini. Namun diduga terkait dengan persoalan proyek-proyek pengadaan barang/jasa tahun anggaran 2019.
Pihak yang diamankan terdiri atas unsur kepala daerah, kepala dinas, dan swasta. Namun Febri belum menjelaskan detail identitas yang diamankan.

Pihak yang diamankan saat ini masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan. (syam/TN)




OTT Riau, KPK Tangkap Gubernur Nurdin dan 5 Orang Lainnya OTT Riau, KPK Tangkap Gubernur Nurdin dan 5 Orang Lainnya    Reviewed by samsul huda on July 10, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD