KPK Temukan 2 Lebih Tersangka Baru e-KTP, Pekan Depan Diumumkan - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Temukan 2 Lebih Tersangka Baru e-KTP, Pekan Depan Diumumkan


GTOPNEWS.COM -  KPK segera mengumumkan perkembangan dari penyidikan kasus e-KTP. Menurut KPK, bakal ada kejutan dari komisi itu, terkait penyidikan kasus korupsi kartu tanpa penduduk elektronik tersebut.
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan gelar perkara untuk penetapan tersangka baru dalam kasus e-KTP itu.

"Ada kemajuan terhadap kasus e-KTP karena ditemukan tersangka baru lagi,’’ kata Saut di Gedung DPR, Senayan Jakarta Pusat, Senin (1/7/2019).
Ia mengatakan hal itu dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III tetang hasil kerja KPK tahun 2014-2019. Ditanya kapan tersangka e-KTP yang baru itu diumumkan ?. Dalam hal ini ia mengatakan, secepatnya. Bahkan bisa jadi pekan depan sudah diumumkan ke publik melalui konferensi pers.



Terkait berapa orang tersangka dari hasil penyidikan baru kasus itu ? Ia mengatakan, , jumlah tersangka baru  yang akan diekspose paling sedikit dua orang.
"Nanti kita ekspose kita sudah gelar perkara tinggal mengumumkan. Yang pasti tersangkanya lebih dari dua orang," ujar Saut.
Ketua KPK Agus Rahardjo menambahkan, latar belakang dari tersangka baru e-KTP itu, tidak semua dari unsur birokrat. Yang pasti katanya, tersangka baru tersebut merupakan pengusaha dan birokrat.
"Jadi ada dari pengusaha, ada unsur birokratnya," kata Agus. (syam/TN)




KPK Temukan 2 Lebih Tersangka Baru e-KTP, Pekan Depan Diumumkan KPK Temukan 2 Lebih Tersangka Baru e-KTP,  Pekan Depan Diumumkan Reviewed by samsul huda on July 01, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD