Dua Jaksa Kejati DKI Kena OTT, Diperiksa Kejagung Sendiri - GROBOGAN TOP NEWS

Dua Jaksa Kejati DKI Kena OTT, Diperiksa Kejagung Sendiri


GTOPNEWS.COM - Kejaksaan Agung (Kejagung) tetap akan menangani sendiri dua orang jaksanya yang tertangkap KPK melalui operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta.  Bahkan Kejagung akan mengusut dua jaksa Kejati DKI Jakarta ini, yang masih berstatus terperiksa di KPK.
"Mulai hari ini kami mulai melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Bersamaan itu Surat Perintah Penyelidikannya segera diterbitkan. Inilah bentuk komitmen kejaksaan dalam mendukung penegakan hukum," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Mukri di Kantor Kejagung Jakarta, Senin (1/7/2019).
Dua jaksa yang berstatus terperiksa itu adalah Yadi Herdianto (YH) dan Yuniar Sinar Pamungkas (YSP). Keduanya ditangkap Tim Satgas KPK dalam OTT di Jakarta bersama tersangka Agus Winoto, pengacara Alvin Suherman dan pengusaha Sendy P
Asisten Bidang Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejati DKI Jakarta Agus Winoto kini ditahan di Rutan KPK setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap penanganan perkara penipuan investasi Rp 11 miliar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.
Mukri mengatakan,  YSP dan YH  mulai diperiksa  jajaran Jaksa Agung Muda Intelijen dan Direktorat A Jamintel untuk dilakukan. Keduanya diperiksa  terkait keterlibatannya dalam kasus suap yang menjerat Aspidum Agus Winoto.
Keduanya bila terbukti terlibat korupsi, maka langsung diserahkan ke Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejagung untuk proses hukum selanjutnya. Keduanya juga harus mempertanggungjawabkan masalah tersebut lewat proses pemeriksaan pelanggaran Kode Etik Perilaku Jaksa yang ditangani jajaran Jaksa Agung Bidang Pengawasan.
Kejaksaan Agung meminta semua pihak dan masyarakat, mempercayakan penangaan kasus kedua oknum jaksa YSP dan YH kepada kejaksaan sebagai bentuk komitmen pemberantasan korupsi dari korps adhyaksa. Dan pihaknya sangat mengapresiasi serta terimakasih atas sinergi bersama KPK yang dilakukan saat ini. (syam/TN)

Dua Jaksa Kejati DKI Kena OTT, Diperiksa Kejagung Sendiri Dua Jaksa Kejati DKI Kena OTT, Diperiksa Kejagung Sendiri Reviewed by samsul huda on July 01, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD