Sambut Arus Mudik, Dinas PUPR Perbaiki Ruas Jalan Perlintasan Pintu Rel KA - GROBOGAN TOP NEWS

Sambut Arus Mudik, Dinas PUPR Perbaiki Ruas Jalan Perlintasan Pintu Rel KA


GROBOGAN (TopNews.Com) - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Grobogan  tengah memperbaiki jalan-jalan alternatif  arus mudik dan balik di daerah itu. Perbaikan tersebut dikebut hingga H-3 sebelum Lebaran 2019.
Perbaikan itu juga dilakukan di beberapa ruas jalan perlintasan palang pintu rel KA  di Karangrayung, Godong, Gubug, Tegowanu, Purwodadi, Pulokulon, Kradenan, Gabus dan lainnya.  
Demikian dikatakan Kepala Dinas PUPR Grobogan Een Endarto di sela-sela pemantauannya  dalam perbaikan ruas jalan perlintasan palang pintu rel KA di Mojo Karangrayung, Rabu (22/5/2019).
Beberapa ruas jalan di perlintasan pintu KA itu, statusnya adalah milik  kabupaten. Maka praktis kewajiban perbaikannya berada di Pemkab Grobogan melalui Dinas PUPR. 
Een mengatakan, ruas jalan di Karangrayung – Juwangi banyak yang berlubang. Hal itu akibat luapan banjir dari beberapa saluran pembuangan di sekitarnya bulan lalu. Bahkan setiap banjir jalan di sekitar pintu perlintasan rel KA itu, tergenang hingga 50-75 cm. Sehingga menyebabkan aspal jalan mengelupas dan akhirnya berlubang-lubang.
Khusus kerusakan jalan di perlintasan pintu rel KA diperbaiki dengan pola blok. Artinya perbaikan dikonsentrasikan di ruas tanjakan palang pintu rel KA dilakukan dengan sistem blok. Adapun ruas jalan lainnya diperbaiki dengan teknik tambal sulam.
Perbaikan dengan teknik tambal sulam itu kata Een diterapkan juga di beberapa ruas di jantung kota Purwodadi. Misalnya di Jalan Diponegoro Simpanglima-Danyang, Jalan Hayam Wuruk, Jalan A Yani dan lainnya.  Hal itu dilakukan karena anggaran untuk untuk itu terbatas.
‘’Untuk jalan Diponegoro Purwodadi dan ruas-ruas jalan dalam kota lainnya kami sudah melakukan tambal sulam 5 kali sejak Januari 2019 sampai sekarang. Sebab setelah selesai diperbaiki beberapa hari kemudian rusak lagi akibat diguyur hujan,’’ ujar Een.
Perbaikan itu menggunakan anggaran perawatan jalan tahun anggaran 2019. (syam/TN)




Sambut Arus Mudik, Dinas PUPR Perbaiki Ruas Jalan Perlintasan Pintu Rel KA Sambut Arus Mudik, Dinas PUPR Perbaiki Ruas Jalan Perlintasan Pintu Rel KA Reviewed by samsul huda on May 22, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD