KPK Periksa Menag Lukman Soal Penyelidikan Penyelenggaraan Haji - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Periksa Menag Lukman Soal Penyelidikan Penyelenggaraan Haji


GTOPNEWS.COM - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin dipanggil KPK. Ia dipangil tidak terkait kasus jula beli jabatan di Kemenag . Tetapi Menteri Lukman dipanggil untuk diperiksa terkait kasus penyelenggaraan haji.
"Ya dia diperiksa terkait penyelenggaraan haji," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019).
Ia mengatakan penyelenggaraan haji menjadi salah satu sasaran KPK karena sebelumnya pernah ditemukan adanya penyimpangan. Namun untuk penyelidikan haji saat ini, pihaknya belum menjelaskan lebih detail mengenai uang ongkos naik haji maupun pelaksanaannya di Arab Saudi.
Yang pasti, katanya, KPK cukup concern dengan penyelenggaraan haji ini. Selain pernah melakukan penanganan perkara pada menteri agama sebelumnya, KPK juga sudah memberikan rekomendasi agar penyelenggaraan haji dilakukan tanpa penyimpangan. Jangan sampai pelayanan terhadap masyarakat dalam menjalankan ibadahnya disalahgunakan oleh pihak-pihak tertentu.
Pihaknya juga memperingatkan agar tidak ada lagi penyalahgunaan wewenang, pengaruh dan posisi untuk mencari keuntungan pribadi dalam penyelenggaraan haji ke depan. Apalagi dalam waktu tidak terlalu lama akan diselenggarakan kembali ibadah haji di tahun ini. 
Ditegaskan kembali, bahwa Menteri Lukman dipanggil karena dibutuhkan keterangannya untuk penyelidikan.
"Sementara yang bisa kita jelaskan adalah ada kebutuhan permintaan keterangan di proses penyelidikan dalam penyelenggaraan haji," jelas Febri. (syam/TN)



KPK Periksa Menag Lukman Soal Penyelidikan Penyelenggaraan Haji KPK Periksa Menag Lukman Soal Penyelidikan Penyelenggaraan Haji Reviewed by samsul huda on May 22, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD