KPK Periksa Ganjar Pranowo - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Periksa Ganjar Pranowo



GTOPNEWS.COM -  Penyidik KPK memanggil Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ke komisi anti rasuah untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap proyek e-KTP. Kali ini dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka anggota DPR RI Fraksi Golkar Markus Nari.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang memenuhi panggilan KPK, Jumat (10/5/2019) pukul 10.00 WIB.
Ganjar tak memberikan komentar ketiba tiba di Gedung KPK. Ia meminta awak media bersabar menunggu setelah pihaknya diperiksa penyidik.
"Nanti aja ya, nanti," kata Ganjar.  Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Ganjar dipanggil dalam kapasitasnya sebagai mantan anggota DPR RI. Selain Ganjar, KPK memanggil Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor sebagai saksi untuk Markus.
Markus yang merupakan anggota DPR yang ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP sejak 2017. Markus dijerat KPK dengan dua kasus sekaligus, yaitu kasus dugaan merintangi penyidikan dan kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.
Dalam kasus merintangi penyidikan, KPK menduga Markus memerikan kesaksian palsu yang menjerat Miryam S Haryani. Sedangkan pada kasus dugaan korupsi, Markus disangka menerima suap guna memuluskan anggaran perpanjangan proyek e-KTP pada 2013 di DPR.
Dia diduga menerima Rp 4 miliar dari eks Pejabat Kemendagri Sugiharto, terpidana kasus e-KTP. Nama Markus juga muncul dalam putusan Andi Narogong, juga terpidana e-KTP. Markus disebut menerima uang proyek e-KTP senilai USD 400 ribu.
Belakangan KPK menyita satu unit mobil Toyota Land Cruiser milik Markus. Penyitaan mobil itu diduga terkait kasus korupsi e-KTP yang menjeratnya. (syam/TN)


KPK Periksa Ganjar Pranowo KPK Periksa Ganjar Pranowo Reviewed by samsul huda on May 10, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD