KPK Akan Awasi BUMN Secara Menyeluruh - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Akan Awasi BUMN Secara Menyeluruh



GOTOPNEWS.COM  -  Pemerintah rencananya menggandeng KPK mengawasi BUMN secara ketat. Menteri BUMN Rini Soemarno di Bandung membenarkan hal itu. 
Ia mengatakan, rencana itu  masih  dalam taraf pembicaraan. Rencana tersebut muncul dari  acara talk show antara pengawas BUMN dengan KPK di Gedung Anti Rasuah itu, pekan lalu.
‘’Jadi  KPK ingin mempunyai program preventif yaitu melakukan pengawasan BUMN secara menyeluruh. Itu saya setuju, namun hal tersebut masih dalam tahap pembicaraan"  kata Menteri BUMN Rini di Bandung, Selasa (14/5/019).
Ia mengatakan hal itu usai meninjau terowongan kereta cepat Jakarta-Bandung di Walini, Bandung Barat. Menurut Rini rencana itu merupakan upaya pemerintah mencegah makin banyak kasus-kasus korupsi yang menjerat BUMN. Selain itu juga sebagai pelaksanaan program anti korupsi di kalangan BUMN yang selama ini gencar dilakukan.
Dengan cara itu pihaknya mengaku akan mengetahui apa yang boleh dan apa yang tidak boleh yang dilakukan BUMN. Biar bagaimanapun, mungkin berbeda dengan dulu-dulu. Kalau dulu mungkin A masih nggak apa apa, tapi ternyata sekarang tidak bisa. Karena itu preventif lebih baik.
Rini menambahkan rencana kerja sama dengan KPK itu sama seperti dengan Kejaksaan melalui TP4 atau Tim Pengawal, Pengaman, Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Melalui kerja sama ini, pemerintah menggandeng Kejaksaan mengawal semua proyek strategis nasional. 
Selanjutnya, setelah menggandeng Kejaksaan, pemerintah juga akan melibatkan KPK.
"Nah kita akan senang kalau bisa bekerja sama secara terbuka dengan KPK," kata Rini. (syam/TN) 

KPK Akan Awasi BUMN Secara Menyeluruh KPK Akan Awasi BUMN Secara Menyeluruh Reviewed by samsul huda on May 14, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD