Kantor Ditjen Pengawasan KKP Digeledah KPK Terkait Penyidikan Perkara - GROBOGAN TOP NEWS

Kantor Ditjen Pengawasan KKP Digeledah KPK Terkait Penyidikan Perkara


GTOPNEWS.COM – Tim Penyidik KPK menggeledah ruang kerja Ditjen Pengawasan Sumber Daya Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jakarta, Kamis (16/5/2019). Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, penggeledahan itu dilakukan terkait penyidikan perkara.
"Saya belum mendapat informasi kalau lokasi lainnya juga terjadi penggeledahan. Yang saya dapat informasinya kemarin di salah satu unit eselon 1 di Kementerian Kelautan dan Perikanan dan yang hari ini di PT DRU (Daya Radar Utama)," kata Febri di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jumat (17/5/2019). 
Ia mengaku belum mengetahui dalam kasus apa kantor Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kementerian Kelautan dan Perikanan itu, digeledah.  Namun patut diduga penggeledahan Tim Penyidik KPK tersebut, umumnya terkait dengan perkara penyidikan.
"Soal kasusnya nanti kita disampaikan, tapi kenapa kami melakukan proses penggeledahan, itu berarti di lokasi-lokasi tersebut kami duga ada bukti-bukti dalam proses penyidikan ini," ujar Febri.  Hari ini KPK juga menggeledah kantor PT Daya Radar Utama di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dari penggeledahan itu, KPK menyita beberapa dokumen penitng terkait pengadaan kapal.
"Ada dokumen-dokumen yang kami sita dalam proyek pengadaan kapal dan barang bukti elektronik," kata Febri. PT Daya Radar Utama merupakan unit industri perkapalan. Perusahaan itu membangun dan memperbaiki berbagai macam kapal serta menjadi salah satu galangan kapal di Indonesia. Perusahaan ini beralamat di Jalan RE Martadinata, Volker, Tanjung Priok. Perusahaan tersebut didirikan 1972. (syam/TN)


Kantor Ditjen Pengawasan KKP Digeledah KPK Terkait Penyidikan Perkara Kantor Ditjen Pengawasan KKP Digeledah KPK Terkait Penyidikan Perkara Reviewed by samsul huda on May 17, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD