Tiba di KPK, Bupati Kepulauan Talaud Langsung Jalani Pemeriksaan - GROBOGAN TOP NEWS

Tiba di KPK, Bupati Kepulauan Talaud Langsung Jalani Pemeriksaan



 GTOPNEWS.COM - Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip tiba di Bandara Soekarno – Hatta (Soetta) Jakarta, Selasa (30/4/019) pukul 18.30 WIB. Dia langsung dibawa ke Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, untuk menjalani serangkaian pemeriksaan.
Sebelumnya Bupati Talaud, politikus Partai Hanura itu,  ditangkap Tim Satuan Tugas (Satgas) Penindakan KPK melalui operasi tangkap tangan (OTT) di kantornya Pemkab Kepulauan Talaud. Dalam penangkapan itu, Tim KPK mengamankan sejumlah barang-barang mewah bernilai ratusan juta.
"Sekitar pukul 18.30 WIB tadi, Bupati sudah mendarat di bandara dan kini sedang dalam pemeriksaan di KPK," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2019).
Barang mewah yang diamankan antara lain tas, berlian, hingga jam Rolex yang disebut bernilai ratusan juta rupiah.
KPK  rencananya menggelar konferensi pers terkait OTT Bupati Sri Wahyumi malam ini. OTT itu sendiri diduga terkait bagi-bagi proyek APBD tahun anggaran 2018 di Kepulauan Talaud.
Penangkapan Bupati Kepulauan Talaud itu, merupakan rangkaian OTT KPK yang dimulai Senin, 29 April 2019 pada tengah malam di Jakarta. Pada hari itu, KPK mengamankan 4 orang dari unsur swasta di sebuah hotel di Jakarta.
Sampai mala mini mereka yang terjaring OTT itu, masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka. (syam/TN)

Tiba di KPK, Bupati Kepulauan Talaud Langsung Jalani Pemeriksaan Tiba di KPK, Bupati Kepulauan Talaud Langsung Jalani Pemeriksaan Reviewed by samsul huda on April 30, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD