OTT Bupati Talaud Terkait Proyek - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Bupati Talaud Terkait Proyek



GTOPNEWS.COM  - KPK kembali menangkap kepala daerah dalam kasus korupsi. Kali ini Bupati Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut), Sri Wahyumi Maria Manalip yang ditangkap Tim Anti Rasuah itu. Ia ditangkap melalui operasi tangkap tangan (OTT) di Kepulauan Talaud usai menerima menerima hadiah barang-barang mewah dari kontraktor.
"Diduga hadiah yang diberikan berupa tas, jam rolex dan perhiasan berlian dengan nilai sekitar ratusan juta rupiah," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2019).
Barang-barang mewah itu diduga diterima Sri terkait bagi-abgi proyek pengadaan barang/jasa di daerahnya. KPK menyebut, selain Sri, ada seorang lagi yang ditangkap tetapi belum disebutkan identitasnya. Diduga dia adalah seorang kontraktor yang mendapatkan proyek-proyek pengadaan barang/jasa di Kepulauan Talaud.
Diperoleh keterangan, selain menangkap Bupati Sti Wahyumi, KPK juga menangkap 4 orang dari unsur swasta, dan dinas pada Senin, 29 April 2019, pada tengah malam. Mereka ditangkap di sebuah hotel di Jakarta. Mereka ini sudah dibawa Tim Satgas Penindakan KPK ke Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan.
KPK mempunyai waktu 1 x 24 jam untuk melakukan pemeriksaan awal bagi mereka yang terjaring OTT. KPK akan menentukan status hukum mereka apakah menjadi tersangka atau hanya sebagai saksi sebelum batas waktu yang ditentukan KUHP.
Pengumuman terhadap tersangka akan disampaikan KPK melalui konferensi pers. (syam/TN)



OTT Bupati Talaud Terkait Proyek OTT Bupati Talaud Terkait Proyek   Reviewed by samsul huda on April 30, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD