KPK Periksa Khofifah di Polda Jatim Saksi Kasus Jual Beli Jabatan Kemenag - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Periksa Khofifah di Polda Jatim Saksi Kasus Jual Beli Jabatan Kemenag



GTOPNEWS.COM -  Penyidik KPK akhirnya memeriksa  Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Polda Jawa Timur, Jumat (26/4/2019). Ia diperiksa sebagai saksi dari kasus jual beli jabatan di Kemenag RI, yang menjerat eks anggota DPR/Ketua Umum PPP Romahurmuzy (Romy).
"Ada 5 saksi yang sedang diperiksa di Ditkrimsus Polda Jatim, termasuk saksi Khofifah," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Jumat (26/4/2019).
Saksi lain yang diperiksa itu, merupakan unsur pejabat dan pegawai negeri sipil di kantor Kementerian Agama Jatim. Febri menegaskan, bahwa  Khofifah dan saksi lainnya diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang melibatkan Ketua Umum PPP M Romahurmuzy.
Febri mengatakan, mereka bersaksi untuk tersangka Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin. "Mereka didalami pengetahuannya tentang tersangka HRS," ujarnya.
Dalam kasus ini, Romahurmuzy diduga menerima uang Rp 300 juta dari Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muafaq Wirahadi.
Uang itu diduga sebagai komitmen kepada Romy untuk membantu keduanya agar lolos dalam seleksi jabatan di wilayah Kemenag Jawa Timur. Romahurmuzy dianggap bisa memuluskan mereka ikut seleksi karena ia dinilai mampu bekerja sama dengan pihak tertentu di Kemenag. (syam/TN)

KPK Periksa Khofifah di Polda Jatim Saksi Kasus Jual Beli Jabatan Kemenag KPK Periksa Khofifah di Polda Jatim Saksi Kasus Jual Beli Jabatan Kemenag Reviewed by samsul huda on April 26, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD