Kelola Pemerintahan, KPK Ingatkan Kepala Daerah Transparan - GROBOGAN TOP NEWS

Kelola Pemerintahan, KPK Ingatkan Kepala Daerah Transparan



GTOPNEWS.COm – Pimpinan KPK  Basaria Panjaitan meminta pemerintah daerah transparan dan akuntabel dalam penyelenggaraan pemerintahan.
Demikian diikatakan dalam acara penandatangan kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama seluruh pemerintah daerah di Kalimantan Barat dalam mengoptimalisasi percepatan dan penertiban aset daerah di Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (25/4/2019).
Basaria mengatakan, bahwa pihaknya  membantu seluruh kepala daerah (bupati dan gubernur) mengoptimalkan pendapatan daerah dengan membantu manajemen aset agar dikelola dengan baik.
‘’Untuk itu kepala daerah berkoordinasi dengan tim Koordinasi dan Supervisi Bidang Pencegahan (Korsupgah) yang dibentuk KPK. Kami meminta agar daerah memperhatikan aset-aset yang dimiliki.Sehingga tidak ada aset yang hilang tanpa kejelasan," kata Basaria.
pintanya.
Ia mendukung Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji yang mengatakan, bahwa dalam mewujudkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel  masyarakat bisa mengetahui berapa kas daerah yang dikelola pemerintah daerah.
Kalau bisa setiap menit setiap detik masyarakat dapat mengakses ka situ. Maka semua unit pelayanan sudah harus online dan terintegrasi.
Perkembangan teknologi digital yang cepat dan maju mengharuskan kepala daerah melakukan inovasi dalam roda pemerintahan. Yaitu dengan melakukan pemerintahan berbasis teknologi informasi. (syam/TN)

Kelola Pemerintahan, KPK Ingatkan Kepala Daerah Transparan Kelola Pemerintahan, KPK Ingatkan Kepala Daerah Transparan Reviewed by samsul huda on April 28, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD