OTT Anggota DPR, KPK Sita Uang Yang Tersimpan Dalam Puluhan Kardus - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Anggota DPR, KPK Sita Uang Yang Tersimpan Dalam Puluhan Kardus



GTOPNEWS.COM -  Satgas Penindakan KPK menemukan uang di dalam puluhan kardus dalam operasi tangkap tangan (OTT) terhadap anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Golkar Bowo Sididk Pangarso. KPK menduga uang itu hasil suap dari pokok perkara, yaitu distribusi pupuk dengan menggunakan kapal Humpuss.
"Satgas KPK menemukan puluhan kardus berisi uang. Kardus-kardus berisi rupiah itu, ditemukan di salah satu lokasi di Jakarta," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2019).
Ia mengatakan, diduga uang itu mencapai ratusan juta rupiah. Kini kardus-kardus berisi uang tersebut disita dan diamankan untuk barang bukti (BB)," ujar Febri.
Tidak dijelaskan detail berapa jumlah uang itu. Febri mengatakan, jumlah uang tersebut masih dihitung dan akan dijelaskan tuntas dalam konferensi pers malam ini.
"Hasil dari OTT itu, akan disampaikan malam ini melalui konferensi pers di KPK," jelasnya. OTT itu digelar KPK, Rabu-Kamis, 27-28 Maret 2019. Awalnya KPK menangkap 7 orang termasuk direksi PT Pupuk Indonesia dan swasta. Kamis dini hari tadi Satgas KPK menangkap Bowo di Jakarta. Bowo adalah anggota anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Golkar.
KPK menduga telah terjadi suap yang dilakukan mereka yang tertangkap dalam OTT. Suap tersebut disebut KPK terkait distribusi pupuk melalui kapal laut.
Sampai saat ini mereka masih berstatus sebagai terperiksa. KPK segera menentukan status hukum mereka dalam konferensi pers malam ini. (syam/TN)

OTT Anggota DPR, KPK Sita Uang Yang Tersimpan Dalam Puluhan Kardus OTT Anggota DPR,  KPK Sita Uang Yang Tersimpan Dalam Puluhan Kardus Reviewed by samsul huda on March 28, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD