Kirab Hari Jadi Grobogan ke – 293, Bupati Sri Sumarni: Momentum Bangun Daerah Jadi Lebih Bagus - GROBOGAN TOP NEWS

Kirab Hari Jadi Grobogan ke – 293, Bupati Sri Sumarni: Momentum Bangun Daerah Jadi Lebih Bagus







GROBOGAN (GTopNews) – Kirab boyong Grobog dalam rangka Hari Jadi Grobogan ke – 293, Minggu (3/3/2019) berlangsung di Purwodadi, Grobogan (Jateng). Kirab itu dipimpin Bupati Sri Sumarni diikuti, FKPD, DPRD, OPD, kecamatan, seluruh kepala desa dan DPRD.  Masyarakat daerah itu,  tumpek blek (tumpah ruah) ke Alun-alun menyaksikan jalannya kirab yang berlangsung dari halaman Kantor Kelurahan Grobogan ke pendapa kabupaten, sekitar 7 km dari lokasi kiirab.
Prosesi boyong grobog itu, merupakan gambaran perpindahan pusat pemerintahan Kabupaten Grobogan dari Kecamatan Grobogan ke Kecamatan Purwodadi hingga saat ini.
Bupati Grobogan Sri Sumarni memimpin langsung acara ini yang diikuti semua pimpinan FKPD, anggota DPRD, dan seluruh kepala desa. 
Ikut dikirab sebuah grobog kuno dari kayu jati ukuran 1 x 1 meter. Perabot grobog ini dulunya dipakai menyimpan dokumen pemerintahan saat boyongan dari Kecamatan Grobogan ke Purwodadi. Grobog itu, dinaikkan dokar dan dikawal beberapa orang berpakaian layaknya prajurit zaman kerajaan.
Dalam rombongan itu juga terdapat puluhan warga memikul gunungan sayur mayur dan hasil bumi. Dengan jumlah gunungan 12 buah. Sesampainya di Alun-alun gunungan tersebut diperebutkan warga.
Bupati Grobogan Sri Sumarni mengucapkan selamat ulang tahun Grobogan ke - 293, semoga menjadi lebih baik, bisa menyejahterakan masyarakat secara utuh dan menyeluruh.
‘’Mari kita bersama membangun Kabupaten Grobogan yang lebih bagus," kata Bupati Sri. (syam/TN) 


Kirab Hari Jadi Grobogan ke – 293, Bupati Sri Sumarni: Momentum Bangun Daerah Jadi Lebih Bagus Kirab Hari Jadi Grobogan ke – 293, Bupati Sri Sumarni: Momentum Bangun Daerah Jadi Lebih Bagus Reviewed by samsul huda on March 03, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD