Juni 2019 Jateng Terapkan Pendidikan Antikorupsi di Sekolah - GROBOGAN TOP NEWS

Juni 2019 Jateng Terapkan Pendidikan Antikorupsi di Sekolah



GTOPNEWS.COM – Pemprov Jateng bekerjasama dengan KPK tengah menggalakkan pencegahan dan pemberantasan korupsi di sekolah-sekolah di daerah itu. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menggandeng KPK menciptakan sinkronisasi, materi maupun bentuk – bentuk pengajaran sesuai karakteristik daerah.
Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Giri Suprapdiono mengatakan, pendidikan karakter dan antikorupsi segera diterapkan di sekolah-sekolah SD, SMP dan SMA/SMK di Jateng. Mereka dibekali pengetahuan dan pembelajaran mengenai pendidikan antikorupsi. "Tahun ini ada 10 provinsi di Indonesia, termasuk Jateng, yang akan menerapkan pendidikan karakter dan antikorupsi di sekolah. Nantinya 10 provinsi itu menjadi percontohan bagi daerah lainnya di seluruh Indonesia," kata Giri saat bertemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Puri Gedeh Jalan Gajah Mungkur Semarang, Selasa (26/3/2019).
Giri menjelaskan, penerapan pendidikan karakter dan antikorupsi sudah disepakati seluruh daerah dengan KPK Desember 2018. Juni tahun 2019 ini rencananya pendidikan karakter dan antikorupsi itu akan diterapkan.
"Nanti akan ada regulasi khusus yang mewajibkan semua daerah melaksanakan pendidikan moral dan antikorupsi di sekolah-sekolah," ujarnya.
Ia mengatakan, pengetahuan tentang moral dan antikorupsi, penting diterapkan di lingkungan sekolah. Hal itu merupakan langkah pencegahan yang efektif dalam rangka membangun generasi berintegritas untuk memerangi korupsi.
Pihaknya akan memberikan pendampingan, monitoring, dan melakukan evaluasi terkait suksesnya penerapan pendidikan karakter dan antikorupsi itu. (syam/TN)



Juni 2019 Jateng Terapkan Pendidikan Antikorupsi di Sekolah Juni 2019  Jateng Terapkan Pendidikan Antikorupsi di Sekolah Reviewed by samsul huda on March 27, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD