Ganjar Optimis Pendidikan Karakter dan Antikorupsi Sekolah di Jateng Berhasil - GROBOGAN TOP NEWS

Ganjar Optimis Pendidikan Karakter dan Antikorupsi Sekolah di Jateng Berhasil


GTOPNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, sudah lama merencanakan pendidikan karakter dan antikorupsi di sekolah. Dengan dukungan KPK, dia mengaku optimis program itu, berhasil.
"Kami senang KPK menyambut baik hal ini. Nanti kalau dibutuhkan regulasi dalam pelaksanaannya, akan kami buatkan pergubnya," kata Ganjar di rumah dinasnya Puri Gedeh Gajah Mungkur Semarang, Selasa (26/3/2019).
Ia mengatakan, pendidikan karakter dan antikorupsi menjadi benteng utama menyiapkan generasi penerus berintegritas. Dengan pembekalan dini, dia berharap praktik korupsi di Indonesia bisa ditekan, bahkan dihapuskan.
"Ini memang harus dibentuk sejak awal agar lebih efektif. Tidak harus mengubah kurikulum sebenarnya, sebab pendidikan karakter dan antikorupsi bisa disisipkan dalam semua mata pelajaran di sekolah," ujarnya.
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Sulistyo mengatakan, bahwa penerapan pendidikan karakter dan antikorupsi sebenarnya sudah dilakukan di sejumlah sekolah di Jateng. Setidaknya sudah ada 23 SMA/SMK di Jateng yang melakukan itu.
"Bentuknya bermacam-macam, ada yang dengan kantin kejujuran, pelaksanaan penerimaan peserta didik baru yang akuntabel, pelaksanaan kegiatan-kegiatan sosial dan sebagainya," katanya.
Sulistyo mengaku akan mendukung suksesnya program itu. Tidak hanya menyiapkan siswa, para guru juga akan diberikan pelatihan tentang cara memberikan pengajaran pendidikan karakter dan antikorupsi agar lebih mudah dipahami siswa. (syam/TN)

Ganjar Optimis Pendidikan Karakter dan Antikorupsi Sekolah di Jateng Berhasil Ganjar Optimis Pendidikan Karakter dan Antikorupsi Sekolah di Jateng Berhasil Reviewed by samsul huda on March 27, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD