Direktur PT Krakatau Steel Kena OTT di Tangerang, Masih Jalani Pemeriksaan - GROBOGAN TOP NEWS

Direktur PT Krakatau Steel Kena OTT di Tangerang, Masih Jalani Pemeriksaan



GTOPNEWS.COM – KPK sampai Sabtu (23/3/2019) pukul 16.47 WIB masih memeriksa lima orang yang ditangkap Satgas Penindakan KPK melalui operasi tangkap tangan (OTT) di Tangerang Selatan dan Jakarta, Jumat (22/3/2019) pukul 18.30 WIB. Meski demikian konferensi pers mengenai OTT itu, akan dilangsungkan sore atau malam ini.
‘’OTT itu mengamankan empat orang, satu di antaranya direktur PT Krakatau Steel,’’ kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Sabtu (23/3/2019).
Ia mengatakan, pemeriksaan terhadap empat orang terperiksa itu, segera selesai dan sore atau malam ini langsung diadakan konferensi pers. Mengenai identitas direktur PT Krakatau Steel yang tertangkap itu, akan dijelaskan tuntas melalui konferensi pers tersebut.
Sementara itu, piihak PT Krakatau Steel Tbk (Persero) mengaku belum mengetahui adanya penangkapan salah seorang direkturnya. Manajemen PT Krakatau Steel segera mengajukan permohonan ke KPK guna mencari informasi terkait penangkapan tersebut.
"Secepatnya kami akan minta infonya,’’ kata Sekretaris Perusahaan Krakatau Steel Prio Utomo, seperti yang dilansir Antara di Jakarta, Sabtu (23/3/2019).
Prio mengaku belum mengetahui identitas pejabat Krakatau Steel yang ditangkap KPK. Ia mengatakan, manajemen belum memastikan kapan akan memberikan persetujuan menanyakan mengenai penangkapan itu, ke KPK. Apalagi langkah hukum yang akan diambil PT Krakatau Steel.
"Tunggu saja. Kami harus mendalami peristiwanya terlebih dahulu,’’ ujar Prio. Sebelumnya, direktur PT Krakatau Steel ditangkap KPK melalui dalam operasi tangkap tangan (OTT) di rumahnya kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Selatan, Jumat (22/3/2019).
Dalam OTT itu, Satgas KPK mengamankan uang dalam bentu rupiah dan dollar AS. Namun berapa jumlahnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, bahwa hal itu akan dijelaskan melalui konfererensi pers sore ini. (syam/TN)

Direktur PT Krakatau Steel Kena OTT di Tangerang, Masih Jalani Pemeriksaan Direktur PT Krakatau Steel Kena OTT di Tangerang, Masih Jalani Pemeriksaan Reviewed by samsul huda on March 23, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD