KPK Sita Setumpuk Uang Rupiah dan Dolar dalam OTT Direktur PT Kratau Steel - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Sita Setumpuk Uang Rupiah dan Dolar dalam OTT Direktur PT Kratau Steel



GTOPNEWS.COM – Satgas Penindakan KPK menangkap direkur PT Krakatau Steel di sebuah rumah di BSD City Tangerang dan Jakarta, melalui operasi tangkap tangan (OTT), Jumat (22/3/2019) malam. Dalam OTT itu, Tim Satgas menyita setumpuk uang pecahan rupiah dan dolar. Diduga uang tersebut dari dari pihak kontraktor yang memenangkan tender proyek di lingkungan PT Krakatau Steel.
"Uang yang disita itu, ada yang berbentuk rupiah dan ada yang berbentuk dolar. Dari yang pernah ditangani KPK, kan ada yang cash, ada yang menggunakan perbankan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019) malam.
Tidak disebutkan identitas dari direktur PT Kratau Steel yang terjaring OTT itu. Karena data untuk itu belum terkonfirmasi lantaran sebagaian Tim Satgas masih berada di lapangan. Febri mengatakan, Tim Satgas KPK masih menghitung jumlah uang itu, yang disita. Dalam OTT tersebut, ada empat orang yang diamankan, selain direktur PT Krakatau Steel, juga ada satu orang pegawai dari PT milik BUMN tersebut.
Febri mengatakan, OTT itu tidak berlangsung di sebuah hotel. Tetapi di rumah direktur PT Krakatau Steel di kawasan BSD City Tangerang dan di tempat lain di Jakarta.
KPK punya waktu 24 jam guna memastikan status empat orang yang diamankan itu. Saat ini keempatnya berada di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan. (syam/TN)



KPK Sita Setumpuk Uang Rupiah dan Dolar dalam OTT Direktur PT Kratau Steel KPK Sita Setumpuk Uang Rupiah dan Dolar dalam OTT Direktur PT Kratau Steel Reviewed by samsul huda on March 23, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD