Air PDAM Macet Total, Aktivitas Pagi Pelanggan di Kota Purwodadi Terganggu - GROBOGAN TOP NEWS

Air PDAM Macet Total, Aktivitas Pagi Pelanggan di Kota Purwodadi Terganggu




GROBOGAN (GTopNews.Com) – Distribusi air besrih PDAM Purwodadi, Grobogan (Jateng), Senin-Selasa ((25-6/2/2019) pukul 19.00 – 06.00 WIB lebih macet total alias mati. Diduga macetnya pembagian air bersih itu, akibat perbaikan pipa induk di Danyang 20 Inc belum selesai. Padahal dari menjelang magrib sampai fajar Tim Teknis PDAM memperbaikinya dengan cara lembur.
Seperti diberitakan sebelumnya, pelayanan PDAM Purwodadi, Grobogan, macet total akibat pipa transmisi 20 Inc di Danyang Purwodadi terkena beghu yang tengah mengerjakan proyek saluran irigasi di daerah itu.
Semalam hingga pagi tadi, matinya distribusi air bersih itu, membuat pelanggan di Kota Purwodadi kelimpungan. Karena tidak ada air untuk mandi, masak dan mencuci pada aktivitas pagi. Terutama anak sekolah, pegawai pemerintah dan ibu-ibu rumah tangga yang akan masuk kantor dan memasak pagi betul-betul merasa terganggu.
‘’Mereka terpaksa mandi dengan sisa-sisa air di bak mandi dengan cara sibinan supaya cukup untuk memenuhi kebutuhan yang lain,’’ kata Ahmadi, pelanggan PDAM Purwodadi, Selasa (26/2/2019) pagi.
Ia mengatakan, macetnya air PDAM itu, tanpa pemberitahuan dari pihak manajemen seperti lazimnya ketika terjadi gangguan distribusi air bersih. Itu sebabnya pelanggan di Kota Purwodadi dan sekitarnya banyak yang bertanya-tanya tentang macetnya pelayanan air bersih tersebut dari menjelang magrib sampai pukul 06.00 WIB.
‘’Jadi 12 jam macet total. Namun waktu subuh lumayan keluar airnya, sehingga bisa digunakan untuk bersuci (wudlu). Tetapi setelah itu macet lagi,’’ ujarnya.
Kepala Bagian Teknis PDAM Purwodadi Suyono mengatakan, perbaikan pipa itu dilembur hingga pagi subuh. Sampai pukul 04.35 WIB, tim teknis tinggal menata giboul join untuk dibaut dengan pipa transmisinya yang bocor. Atas kejadian itu, pihaknya minta maaf karena pelayanan air bersih menjadi terganggu. (syam/TN)

Air PDAM Macet Total, Aktivitas Pagi Pelanggan di Kota Purwodadi Terganggu Air PDAM Macet Total, Aktivitas Pagi Pelanggan di Kota Purwodadi Terganggu Reviewed by samsul huda on February 26, 2019 Rating: 5

1 comment

  1. Pantesan saja dari semalam air tidak mengalir, sampai pukul 14:37 air belum mengalir, semoga bisa segera di atasi oleh pihak terkait.

    ReplyDelete

Post AD