Distribusi Air Bersih PDAM Macet - GROBOGAN TOP NEWS

Distribusi Air Bersih PDAM Macet






GROBOGAN (GTopNews.Com) – Distribusi air besrih PDAM Purwodadi, Grobogan (Jateng), Senin (25/2//2019) pukul 19.00 – 22.30 WIB macet alias mati. Hal itu akibat pipa induk di Danyang Purwodadi terkena beghu yang tengah mengerjakan proyek saluran irigasi.
Matinya distribusi air bersih itu, membuat pelanggan di Purwodadi kaget. Karena sebelumnya tak ada pemberitahuan dari pihak manajemen PDAM seperti lazimnya ketika terjadi gangguan distribusi air bersih.
Beberapa pelanggan mengatakan, sebelum distribusi air bersih PDAM itu mati, airnya tampak keruh. Tidak diketahui mengapa air perusahaan tersebut tampak keruh. Diduga hal itu akibat pipa induk yang bocor di Danyang kemasukan air sawah.
Nardi, pelanggan Purwodadi mengaku sempat lapor ke PDAM tentang tingkat kekeruhan air bersih yang terdistribusi ke rumah-rumah pelanggan. Tidak lama setelah itu, airnya agak jernih, tetapi distribusinya tidak lancar.
‘’Air yang mengalir ke kran pelanggan sangat kecil. Bahkan pelanggan yang rumahnya jauh dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sambak Danyang, malah airnya tak keluar sama sekali,’’ katanya di Purwodadi, Senin (25/2/2019) malam.
Direktur PDAM Bambang Pulunggono membenarkan hal itu. Ia mengatakan, beghu proyek irigasi di Danyang mengenai pipa 20 hingga bocor.
Saat ini katanya, tim teknis tengah bekerja keras membenahi pipa induk itu. Ia mengatakan, supaya perbaikan tak terganggu maka pengambilan air di Waduk Kedungombo tepatnya di Bendung Sidorejo, Geyer, dihentikan. Akibatnya IPA tak dapat mengolah air baku dan praktis tak dapat mendistribusikan air bersih ke pelanggan.
‘’Kami mohon maaf, mudah-mudahan malam ini selesai, sehingga air bersih dapat segera didistribusikan ke pelanggan ,’’ ujar Bambang Pulunggono.  (syam/TN)

Distribusi Air Bersih PDAM Macet Distribusi Air Bersih PDAM Macet Reviewed by samsul huda on February 25, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD