KPK Usut Kasus Besar Bidang SDA yang Diduga Rugikan Negara Triliunan Rupiah - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Usut Kasus Besar Bidang SDA yang Diduga Rugikan Negara Triliunan Rupiah




GTOPNEWS.COM -  KPK menyatakan ada kasus besar dugaan korupsi terkait dengan sumber daya alam (SDA) di Kalimantan. Kasus itu diduga merugikan keuangan negara hingga triliunan rupiah.

"Diduga terdapat penyalahgunaan wewenang yang mengakibatkan kerugian keuangan negara hingga triliunan rupiah," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2019).
Namun Febri keberatan menjelaskan siapa yang menjadi tersangka dalam kasus ini. Dia menyatakan kasus ini berawal dari proses penyelidikan dengan metode case building.
"Penyelidikan melalui metode case building di luar OTT," ujarnya. Jumlah detail kerugian keuangan negara dalam kasus ini juga belum dijelaskan secara detail. Rencananya, kata Febri, siapa tersangka dalam kasus ini akan diumumkan malam ini.
Sebelumnya Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan, diduga telah terjadi korupsi dalam jumlah besar di bidang SDA. Dari 10 ribu yang berizin hanya 4000 yang membayar pajak. Lainnya diduga diduga dikemplang untuk kepentingan pribadi dan kelompok. (syam/TN)

KPK Usut Kasus Besar Bidang SDA yang Diduga Rugikan Negara Triliunan Rupiah KPK Usut Kasus Besar Bidang SDA yang Diduga Rugikan Negara Triliunan Rupiah Reviewed by samsul huda on February 01, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD