Eddy Sindoro Bantah Bukti Sadapan KPK Terkait Suap ke Panitera PN Jakarta Pusat - GROBOGAN TOP NEWS

Eddy Sindoro Bantah Bukti Sadapan KPK Terkait Suap ke Panitera PN Jakarta Pusat







GTOPNEWS.COM - Terdakwa mantan petinggi Lippo Group Eddy Sindoro kembali menjalani persidangan di Pengadilan Tipkikor, Jakarta, Jumat (22/2/2019). Dalam persidangan itu, dia mengaku tidak mengetahui semua barang bukti komunikasi yang ditunjukkan jaksa  KPK dalam persidangan.
Eddy membantah rekaman dari hasil penyadapan telepon yang diputar jaksa KPK dalam persidangan itu, merupakan suaranya. "Itu bukan saya dan bukan pembicaraan saya. Saya tidak tahu suara siapa," kata Eddy Sindoro di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (22/2/2019).
Sebelumnya Eddy Sindoro diduga menyuap panitera Edy Nasution terkait pengurusan perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Namun dalam persidangan kemarin, jaksa berulang kali memutar sadapan yang berisi pembicaraan antara Eddy dan pegawai PT Artha Pratama Anugrah Wresti Kristian Hesti.
Isi pembicaraan itu terkait pengurusan perkara hukum sejumlah perusahaan. Selain itu, dibahas mengenai pemberian uang untuk panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Edy Nasution. Tak cuma sadapan telepon, dalam persidangan jaksa juga menampilkan barang bukti percakapan tertulis berupa pesan WhatsApp dan Blacberry Messenger. Namun semua tak diakuinya. Eddy tetap membantahnya.
"Saya tidak pernah terima dan tidak pernah baca dan kirim balik. Saya enggak pernah balas, karena bukan urusan saya," ujar Eddy. Atas bantahan itu, jaksa KPK mengatakan, Pak  Eddy Sindoro kan orang baik, masak bohong terus.
Dalam perkara ini, Eddy Sindoro didakwa memberikan suap sebesar Rp 150 juta dan 50.000 dollar Amerika Serikat kepada panitera PN Jakarta Pusat, Edy Nasution.
Menurut jaksa, uang tersebut diberikan agar Edy menunda proses pelaksanaan aanmaning terhadap PT Metropolitan Tirta Perdana (PT MTP). Suap juga sebagai pelicin agar Edy menerima pendaftaran peninjauan kembali (PK) PT Across Asia Limited (PT AAL) meskipun sudah melewati batas waktu yang ditentukan undang-undang. (syam/TN)

Eddy Sindoro Bantah Bukti Sadapan KPK Terkait Suap ke Panitera PN Jakarta Pusat Eddy Sindoro Bantah Bukti Sadapan KPK Terkait Suap ke Panitera PN Jakarta Pusat Reviewed by samsul huda on February 24, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD