OTT Mesuji Terkait Proyek Jalan dan Jembatan di Dinas PUPR Tahun Anggaran 2019 - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Mesuji Terkait Proyek Jalan dan Jembatan di Dinas PUPR Tahun Anggaran 2019


GTOPNEWS.COM -  Satgas KPK menangkap Bupati Mesuji (Lampung) Khamami dalam aksi operasi tangkap tangan (OTT) di rumah dinasnya, Rabu-Kamis (23-24/1/2019) dini hari kemarin.
Selain menangkap bupati, Satgas KPK juga menangkap 7 orang bawahannya dan kontraktor yanjg diduga akan mendapatkan proyek itu.
OTT ini terkait transaksi proyek-proyek jalan dan jembatan di Dinas Pekerjaaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mesuji Tahun Anggaaran (TA) 2019.
Sampai pagi ini bupati dan mereka yang tertangkap KPK masih menjalani pemeriksaan intensif di Polda Lampung. Rencananya siang nanti mereka segera dibawa ke KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaaan lanjutan.
"Ya bupati dan mereka yang tertangkap dalam OTT itu, segera dibawa ke Jakarta untuk proses lebih lanjut," kata Juru Bicara KPK di Jakarta, Kamis (24/1/2019).
Khamami dan 7 orang itu ditangkap di 3 lokasi yaitu Bandar Lampung, Lampung Tengah, dan Mesuji. Mereka kemudian dibawa ke Polda Lampung serta sejumlah kantor polres untuk
menjalani pemeriksaan awal.
KPK menduga tengah terjadi transaksi terkait proyek infrastruktur jalan dan jembatan Dinas PUPR Kabupaten Mesuji. Dalam OTT itu, Satgas KPK menyita uang di dalam kardus yang diduga sebagai suap.

KPK memiliki waktu 1 x 24 jam sebelum menentukan status hukum mereka yang terjaring OTT itu. (syam/TN)

OTT Mesuji Terkait Proyek Jalan dan Jembatan di Dinas PUPR Tahun Anggaran 2019 OTT Mesuji Terkait Proyek Jalan dan Jembatan di Dinas PUPR Tahun Anggaran 2019   Reviewed by samsul huda on January 24, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD