OTT Bupati Mesuji, KPK Segel Dinas PUPR dan Kantor PT Suci Budinusa di Bandar Lampung - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Bupati Mesuji, KPK Segel Dinas PUPR dan Kantor PT Suci Budinusa di Bandar Lampung






GTOPNEWS.COM – Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) menyegel kantor PT Suci Budinusa di Bandar Lampung. Penyegelan itu dilakukan setelah Ti KPK menangkap Bupati Mesuji Khamami di rumah dinasnya, Rabu-Kamis (23-24/1/2019) dini hari.
Tim Penindakan KPK juga menyegel sejumlah ruang di Kantor Dinas PUPR Mesuji. Diduga banyak dokumen terkait dengan OTT itu yang tersimpan di dinas tersebut. Itu sebabnya Dinas PUPR Mesuji disegel.
Adapun penyegelan kantor PT Suci Budinusa dilakukan karena PT itu sebagai pelaksana sejumlah proyek di Dinas PUPR yang terjaring KPK.  Perusahaan tersebut bergerak di bidang penyedia barang/jasa (jalan dan jembatan) di Jalan Harun II Kecamatan Tanjung Karang Timur Bandar Lampung.
Perusahaan ini diduga sebagai penyuap Bupati Mesuji Khamami dalam melaksanakan sejumlah proyek jalan di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Mesuji tahun anggaran 2018.
Selain melakukan penyegelan kantor, Tim Penindakan KPK juga menangkap AS, yang diduga sebagai pimpinan perusahaan itu dan mengamankan kardus yang berisi sejumlah uang. Kini barang itu disita KPK untuk dijadikan barang bukti (BB).
Sebelumnya, tim KPK menangkap tangan 11 orang dari unsur bupati, PNS dan kontraktor yang terlibat dalam kasus suap fee proyek pembangunan infrastuktur di Dinas PUPR di Kabupaten Mesuji.
Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat dan melakukan cek lapangan. Dari data awal dilaporkan adanya dugaan transaksi suap senilai Rp 1 miliar dari proyek yang dianggarkan pada tahun 2018 di Dinas PUPR Mesuji.
Sebagai gambaran, Kabupaten Mesuji merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB) pada tahun 2009. Namun pembangunan pusat pemerintahan tersebut hingga kini baru sebagian yang digunakan, sebagian lain belum selesai.  (syam/TN)

OTT Bupati Mesuji, KPK Segel Dinas PUPR dan Kantor PT Suci Budinusa di Bandar Lampung OTT Bupati Mesuji, KPK Segel Dinas PUPR dan Kantor PT Suci Budinusa di Bandar Lampung Reviewed by samsul huda on January 24, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD