OTT Bupati Mesuji, Amankan Uang Satu Kardus - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Bupati Mesuji, Amankan Uang Satu Kardus






GTOPNEWS.COM – Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) atas transaksi proyek-proyek pengadaan barang/jasa di Pemkab Mesuji, Lampung.
Dalam itu, Tim Satgas KPK menangkap Bupati Mesuji Khamami, sejumlah bawahannya dan  swasta. Yang disebut terakhir ini diduga kontraktor yang dijanjikan mendapatkan proyek jalan dan jembatan di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) di daerah itu, tahun anggaran (TA) 2019.
"OTT itu kali pertama di tahun 2019 yang menangkap seorang kepala daerah, PNS dan dan swasta," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Kamis (24/1/2019).
Febri mengatakan. OTT itu berlangsung di tiga lokasi di Lampung. Tim KPK turut mengamankan barang bukti (BB) berupa uang ratusan juta rupiah yang ditempatkan dalam sebuah kardus.
Febri mengatakan, laporan terakhir dari tempat kejadian, uang itu masih dalam proses penghitungan.
"Yang pasti satu kardus dalam bentuk pecahan Rp 100 ribu," ujarnya.
Uang yang diamankan itu diduga hasil transaksi para pihak yang diciduk dari tiga lokasi berbeda di Mesuji, Lampung dan Bandar Lampung. Diduga uang tersebut terkait proyek – proyek jalan dan jembatan di Dinas PUPR Kabupaten Mesuji, Lampung tahun anggaran 2019.

"Jadi OTT itu terkait transaksi proyek-proyek infrastuktur di Dinas PUPR Mesuji," tutur Febri.
Saat ini Khamami dan para pihak yang ditangkap masih berada di Polda Lampung dan Polres Mesuji untuk menjalani pemeriksaan awal. Rencananya siang nanti para pihak yang ditangkap akan dibawa ke Kantor KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.
KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari para pihak yang diamankan dalam OTT itu. (syam/TN)

OTT Bupati Mesuji, Amankan Uang Satu Kardus OTT Bupati Mesuji, Amankan Uang Satu Kardus Reviewed by samsul huda on January 24, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD