1 Korban Belum Ditemukan, Pencarian Korban Longsor Sukabumi Dihentikan - GROBOGAN TOP NEWS

1 Korban Belum Ditemukan, Pencarian Korban Longsor Sukabumi Dihentikan



GTOPNEWS.COM - ‎Tanggap darurat bencana alam tanah longsor di Kampung Cimapag Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jabar, dihentikan.
‎"Mulai hari ini, kegiatan evakuasi penanggulangan bencana alam tanah longsor di daerah itu, ditutup. Walaupun masih ada satu korban belum ditemukan. Namun dari pihak keluarga sudah pasrah dan menerimanya," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Senin (7/1/2019).
Usai dihentikan, segala hal terkait pascaevakuasi akan ditindaklanjuti.
‎"Recovery hingga relokasi diserahkan penanganannya ke Pemkab Sukabumi," ujarnya.
Meski demikian pihaknya masih menyiagakan anggota Satbrimob dan Ditsabhara Polda Jabar dan anggota Polres Sukabumi di tempat kejadian.
"Anggota masih disiagakan untuk membantu membersihkan lokasi longsor dan tempat-tempat yang dijadikan posko-posko penanggulangan bencana," jelasnya.
Ia mengapresiasi atas kerja seluruh pihak yang terlibat dalam pencarian korban sejak sepekan terakhir.
Penghargaan juga disampaikan kepada Tim Disaster Victim Identification (DVI) Biddokkes Polda Jabar yang berhasil mengidentifikasi semua korban yang ditemukan sebanyak 32 korban.
Tim DVI ini dinilainya sebagai tim kebanggaan karena kemampuannya tidak bisa terbantahkan, sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan. Pihaknya juga berterima kasih kepada tim Polwan Polda Jabar ‎yang melaksanakan giat trauma healing bagi anak-anak dan dewasa korban bencana tanah longsor yang berhasil selamat. (syam/TN)

1 Korban Belum Ditemukan, Pencarian Korban Longsor Sukabumi Dihentikan 1 Korban Belum Ditemukan, Pencarian Korban Longsor Sukabumi Dihentikan Reviewed by samsul huda on January 07, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD