KPK Nilai Modus Suap Perizinan Proyek Pembangunan Meikarta di Cikarang Rumit - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Nilai Modus Suap Perizinan Proyek Pembangunan Meikarta di Cikarang Rumit




GTOPNEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut modus suap dalam kasus proyek pembangunan Meikarta di Cikarang, Bekasi, Jabar, rumit. Sebab suap tersebut menggunakan banyak perantara dan sandi yang komplek.
"KPK menemukan modus dan metode yang rumit dibandingkan kasus-kasus lain," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019).
Ia mengatakan, begitu rumitnya kasus ini, butuh waktu setahun bagi KPK untuk menyelidikinya. Dia mencontohkan kerumitan dalam hal sandi yang dipakai. Menurut dia, sandi tak hanya merujuk pada nama, tapi juga nama tempat dan pertemuan-pertemuan.
KPK menduga penggunaan sandi dan perantara yang bertingkat itu dilakukan untuk mengelabuhi penegak hukum. Meski demikian, KPK tetap dapat mengungkap kasus ini karena informasi yang didapat dari masyarakat valid dan kuat. KPK akan terus mencari pihak yang harus bertanggung jawab dalam kasus Meikarta.
Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dan empat pejabat dinas Bekasi sebagai tersangka. Mereka ditetapkan sebagai tersangka karena disangka menerima suap untuk memuluskan perizinan proyek Meikarta.
Suap itu diberikan eks petinggi Lippo Group Billy Sindoro dan tiga pegawai Lippo Group. Billy cs saat ini tengah menjalani proses persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung. (syam/TN)

KPK Nilai Modus Suap Perizinan Proyek Pembangunan Meikarta di Cikarang Rumit KPK Nilai Modus Suap Perizinan Proyek Pembangunan Meikarta di Cikarang Rumit Reviewed by samsul huda on January 24, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD