Direktur PDAM Bambang Pulunggono: Lapor Air Keruh Langsung Ditindaklanjuti - GROBOGAN TOP NEWS

Direktur PDAM Bambang Pulunggono: Lapor Air Keruh Langsung Ditindaklanjuti


GROBOGAN (GTopNews) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Purwodadi, Grobogan, Jateng, kembali jadi sorotan pelanggannya. Kali ini terkait dengan pelayanan air bersih yang dinilai tidak sehat. Sebab air yang didistribusikan keruh dan kandungan lumpurnya tinggi. Sehingga dinilai tidak layak dikatagorikan sebagai air bersih.
Bahkan beberapa pelanggan sering terkena serangan herpes, penyakit kulit akibat dari kotornya air PDAM itu. Direktur PDAM Purwodadi Bambang Pulonggono mengatakan, bahwa pihaknya siap melakukan pembenahan dari setiap laporan pelanggan.
Ia mengatakan, air baku Kedungombo yang diolah di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sambak Danyang dalam keadaan jernih. Maka kalau masih ada air PDAM keruh melalui sambungan pipa-pipa rumah tangga, diminta segera dilaporkan dan pihaknya akan menindaklanuti langsung.

Bagian Teknis Haryono kemarin mengecek sendiri di beberapa lokasi yang distribusi airnya keruh, di antaranya di Perumda Jalan Gajah Mada Purwodadi, sekitar 500 meter dari lokasi IPA PDAM di Sambak Danyang.
Bagian teknis PDAM itu turun ke Perumda setelah Direkturnya Bambang Pulonggono dilapori pelanggan mengenai air PDAM yang keruh di lingkungan RW 20 Perumda.
Sementara itu, Haryadi, pelanggan di Perumda Purwodadi mengaku sudah sering melaporkan kekeruhan air PDAM ke bagian pengaduan. Tetapi tidak pernah ditanggapi. Tidak diketahui mengapa perusahaan daerah tersebut enggan menanggapi laporan pelanggan.
‘’Air PDAM yang didistribusikan di Perumda ini keruh sejak lama,’’ kata Hariyadi, pelanggan PDAM di Perumda Jalan Gajah Mada, Purwodadi, Jumat (18/1/2018).
Bagian Teknis PDAM Purwodadi Haryono sempat mengambil sample air PDAM yang didistribusikan ke salah satu pelanggan di perumahan itu dengan botol aqua.
Ia mengatakan, airnya cukup jernih, meski tidak maksimal.  Berdasar laporan warga, air yang keruh itu, terdapat di pipa-pipa penyambungan dekat without (kran pembuangan-red). Rencananya hari ini pihaknya akan membuka kran pembuangan itu, di dekat jembatan masuk lokasi Perumda. (syam/TN)


Direktur PDAM Bambang Pulunggono: Lapor Air Keruh Langsung Ditindaklanjuti Direktur PDAM Bambang Pulunggono: Lapor Air Keruh Langsung Ditindaklanjuti Reviewed by samsul huda on January 18, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD