Ketua KPK Agus: Amankan Data dan Informasi di KPK, Perlu Dibentuk Biro Pengamanan - GROBOGAN TOP NEWS

Ketua KPK Agus: Amankan Data dan Informasi di KPK, Perlu Dibentuk Biro Pengamanan





GTOPNEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) mengusulkan ke DPR pembentukan organisasi baru di KPK. Organisasi itu adalah biro pengamanan. Demikian dikatakan Ketua KPK Agus Rahardjo dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara KPK dengan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/1/2018).  
Biro itu dibentuk agar peristiwa teror bom di rumahnya dan pimpinan KPK Laode M Syarif tidak terjadi lagi.  Agus mengatakan, bukan hanya pimpinan yang diamankan tapi semua jajaran di KPK juga dilindungi keamanannya.
Yang terpenting justru data dan informasi di KPK harus terlindungi. Dari sinilah kata Agus, kemudian terpikir perlu adanya pengembangan organisasi baru di tubuh KPK, yang disebut dengan biro pengamanan.
Ia mengatakan, biro itu nantinya bertugas mengamankan personel KPK yang rawan terkena teror hingga pengamanan terhadap data dan informasi.
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menambahkan, anggota biro itu, dapat berasal dari berbagai instansi yang memiliki kemampuan terkait. Selain kesadaran masing-masing anggota terhadap aspek keamanan, peraturan mengenai keamanan tersebut akan diperketat agar keselamatan anggota KPK terjamin.
"Nanti kita mau bikin aturan yang ketat. Kalau dia amankan KPK, dia pun harus dilindungi keamanannya. Bila lengah dari tugasnya dia dikasih sanksi karena mengorbanan yang lain," kata Saut.
Menurut Saut, salah satu aspek yang perlu dipikirkan adalah tersedianya Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur untuk para anggota biro baru itu. Kini usulan tersebut masih dibahas dengan Komisi III DPR. (syam/TN)  

Ketua KPK Agus: Amankan Data dan Informasi di KPK, Perlu Dibentuk Biro Pengamanan Ketua KPK Agus: Amankan Data dan Informasi di KPK, Perlu Dibentuk Biro Pengamanan Reviewed by samsul huda on January 28, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD