OTT di Kemenpora, Uang Yang Diamankan Bertambah hingga Miliaran Rupiah - GROBOGAN TOP NEWS

OTT di Kemenpora, Uang Yang Diamankan Bertambah hingga Miliaran Rupiah






GTOPNEWS.COM -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kemenpora, Selasa (18/12/2018) malam. Dalam OTT itu, KPK mengamankan 9 orang, lima di antaranya pejabat dan staf Kemenpora. Selebihnya diduga dari KONI.
Mereka ditangkap terkait danah hibah Kemenpora ke KONI.
 Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, dalam OTT itu, KPK awalnya mengamankan uang Rp 300 juta dan ATM berisi Rp 100 juta. Ternyata setelah dihitung lagi, uang yang disita dari OTT pejabat Kemenpora bertambah banyak. Hingga malam ini, ada miliaran rupiah yang diamankan KPK.

"Sampai malam ini KPK mengamankan uang miliaran rupiah yang diduga terkait dengan perkara itu," kata Febri di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2018).
Namun dia belum menjelaskan detail siapa pemilik uang itu. Febri hanya mengatakan status pihak yang diamankan dari OTT tersebut akan diumumkan dalam konferensi pers malam ini.

"Konferensi pers akan dilakukan malam ini. Perkembangan OTT, termasuk status hukum perkara dan orang-orangnya, akan disampaikan nanti saat konferensi pers tersebut," ujarnya.

KPK mengamankan sembilan orang dalam OTT kali ini, termasuk Deputi IV Kemenpora Mulyana. Menurut Ketua KPK Agus Rahardjo, kasus ini terkait adanya dugaan kickback dari pencairan dana hibah untuk KONI yang mencapai puluhan miliar. (syam/TN)

OTT di Kemenpora, Uang Yang Diamankan Bertambah hingga Miliaran Rupiah OTT di Kemenpora, Uang Yang Diamankan Bertambah hingga Miliaran Rupiah Reviewed by samsul huda on December 19, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD