Ketua KPK Agus Rahardjo: Hibah Kemenpora ke KONI Capai Puluhan Miliar - GROBOGAN TOP NEWS

Ketua KPK Agus Rahardjo: Hibah Kemenpora ke KONI Capai Puluhan Miliar



GTOPNEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap sembilan orang di Kantor Kemenpora Jalan Tanah Abang, Jakarta Pusat, melalui operasi tangkap tangan (OTT), Selasa (18/12/2018) malam. Dari sembilan orang itu, lima di antaranya pejabat dan staf Kemenpora. Empat orang selebihnya dari KONI.
Ketua KPK Agus Rahardjo di Jakarta mengatakan, OTT itu, terkait transaksi dana hibah ke KONI. Dalam OTT tersebut, pihaknya mengamankan uang Rp 300 juta dan ATM berisi uang Rp 100 juta. Sedangkan sembilan orang yang terjaring langsung digiring ke KPK dan hingga malam ini mereka masih diperiksa intensif di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.
Menurut Ketua KPK Agus, dana hibah dari Kemenpora ke KONI berjumlah puluhan miliar rupiah. Ada dugaan kickback yang terjadi tiap pencairan dana hibah.
"Belum, rinciannya puluhan miliar. Saya lupa angkanya. Saya sudah dilapori yang penyaluran pertama sekian puluh miliar, kedua sekian miliar. Kemudian ada presentase tiap penyaluran kickback-nya berapa. Itu ada," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2018).
Namun Agus belum merinci siapa yang menerima kickback dari pencairan dana hibah itu. OTT KPK akan dijelaskan dalam jumpa pers.
Dari sembilan orang yang diamankan, satu di antaranya Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga  Kemenpora Mulyana. (syam/TN)






Ketua KPK Agus Rahardjo: Hibah Kemenpora ke KONI Capai Puluhan Miliar Ketua KPK Agus Rahardjo: Hibah Kemenpora ke KONI Capai Puluhan Miliar Reviewed by samsul huda on December 19, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD