KPK Usut Dana Hibah Lain di Kemenpora - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Usut Dana Hibah Lain di Kemenpora



GTOPNEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kemenpora, Selasa-Rabu (18-19/12/2018) dini hari. Dalam OTT itu, Tim Satgas KPK menangkap 12 orang atas dugaan kickback dana hibah dari Kemenpora kepada pengurus KONI.
Dari OTT itu, kini KPK tengah mengusut adanya dana – dana hibah lain yang mengalir dari Kemenpora ke pihak-pihak lain .
Dalam OTT itu, KPK menangkap Deputi IV, pejabat pembuat komitmen (PPKom), bendahara, dan dua orang staf di kantor Kemenpora, Jalan Tanah Abang, Jakarta Pusat.  KPK juga menyegel tiga ruangan di Kemenpora, yakni Deputi IV, Asdep Orpres, dan ruang staf.   
Kini Deputi IV Mulyana, pejabat PPKom Adhi Purnomo, staf Kemenpora Eko Triyanto, Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy dan bendahara KONI Johnny E Awuy ditetapkan KPK sebagai tersangka. Mereka kini ditahan KPK secara terpisah satu dengan yang lain di Rutan KPK Cabang Jakarta.
Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut  di Kemenpora ada banyak dana hibah. Tidak hanya  ke KONI saja. Ada ke IOC, dan lainnya. Pihaknya bisa mengetrace juga misalkan penggunaan dana Asian Games kemarin, jadi akan ditelusuri tuntas. syam/TN)

KPK Usut Dana Hibah Lain di Kemenpora KPK Usut Dana Hibah Lain di Kemenpora Reviewed by samsul huda on December 20, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD