KPK OTT Kemenpora - GROBOGAN TOP NEWS

KPK OTT Kemenpora





GTOPNEWS.COM – Lagi, Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini OTT itu, berlangsung di Kemenpora, Jalan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (18/12/2018) malam. Dalam OTT tersebut, sembilan orang diamankan terkait dana hibah KONI.
Ketua KPK Agus Rahardjo di Jakarta membenarkan hal itu. Ia mengatakan, sejumlah pejabat Kemenpora terjaring OTT terkait pencairan dana hibah.
"Diduga terjadi transaksi (kickback) terkait dengan pencairan dana hibah dari Kemenpora ke KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia)," kata Agus Rahardjo di Jakarta, Rabu (19/12/2018).
Ia mengatakan, OTT itu berawal dari laporan masyarakat. Kemudian KPK melakukan cross-check dan menemukan bukti-bukti awal berupa uang sekitar Rp 300 juta dan sebuah ATM  yang juga berisi uang seratusan juta rupiah.
Sejauh ini ada sembilan orang yang sudah amankan dan kemudian dibawa ke kantor KPK untuk kebutuhan klarifikasi lebih lanjut.
"Pihak yang dibawa tersebut dari unsur Kemenpora dan KONI, baik pejabat setingkat Deputi di Kemenpora, PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dan pengurus KONI," ujar Ketua KPK Agus.
Pada Rabu (19/12) sore, hasil OTT ini akan diinformasikan lebih lengkap pada konferensi pers yang akan dilakukan oleh KPK. (syam/TN)


KPK OTT Kemenpora KPK OTT Kemenpora Reviewed by samsul huda on December 19, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD