Didesak Mundur, Tersangka Suap DAK Kebumen Taufik K: Saya Ikut Tata Tertib - GROBOGAN TOP NEWS

Didesak Mundur, Tersangka Suap DAK Kebumen Taufik K: Saya Ikut Tata Tertib






GTOPNEWS.COM – PAN mendesak eks Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mundur dari anggota legislative dari fraksi PAN. Sebab kini dalam keadaan ditahan KPK akibat suap dana alokasi khusus (DAK) Kebumen, Jateng. Atas desakan itu, Taufik mengaku hanya ikut tata tertib.
"Saya hanya mengikuti tata tertib di DPR," kata Taufik di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018).
Ia mengatakan hal itu usai menjalani pemeriksaan dirinya sebagai tersangka kasus suap DAK Kebumen, Jateng.
Saran agar Taufik mundur dari anggota DPR RI itu, disampaikan Waketum PAN Bara Hasibuan. Bara mengatakan saat ini komunikasi dengan Taufik masih berlangsung.
Dia mengatakan, surat pengganti untuk Taufik belum bisa diserahkan PAN kepada DPR karena status hukum Taufik belum berkekuatan hukum tetap atau inkrah.
Karena itu, menurut Bara, salah satu jalan terbaik adalah Taufik mengundurkan diri dari DPR. Dia berharap Taufik bisa berbesar hati demi kepentingan yang lebih luas.
Eks Wakil Ketua DPR Taufik hari ini diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan suap dari Bupati Kebumen nonaktif Muhamad Yahya Fuad terkait DAK. Dia kepada awak media keberatan bicara mengenai materi pemeriksaannya.
"Tanyakan ke penyidik saja," ujarnya. KPK menjerat Taufik sebagai tersangka karena diduga menerima uang Rp 3,6 miliar dari Yahya Fuad. Uang itu diduga terkait dengan perolehan anggaran proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN Perubahan P 2016. (syam/TN)

Didesak Mundur, Tersangka Suap DAK Kebumen Taufik K: Saya Ikut Tata Tertib Didesak Mundur, Tersangka Suap DAK Kebumen Taufik K: Saya Ikut Tata Tertib Reviewed by samsul huda on December 18, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD