Hujan Deras Guyur Purwodadi, Perumda Kebanjiran - GROBOGAN TOP NEWS

Hujan Deras Guyur Purwodadi, Perumda Kebanjiran





GROBOGAN (TopNews.Com) -  Hujan deras mengguyur daerah Purwodadi, Grobogan dan sekitarnya, Rabu (7/11/2018) pukul 18.00 – 18.45 WIB. Akibatnya lingkungan perumahan daerah (Perumda) di Jalan Gajah Mada Purwodadi kebanjiran 20 cm - 40 cm. Bahkan di RT 1 dan 2 genangannya lebih tinggi dari itu. Beberapa warga mengatakan, banjir di Perumda itu, akibat pembuangan di sepanjang Jalan Gajah Mada tak berfungsi optimal. Karena tak mampu membuang air hujan dari lingkungan perumahan, perkantoran dan hotel, dengan cepat.
Bahkan saluran pembuangan di ujung timur jalan itu, ditutup beton untuk jalan masuk dan parker kendaraan. Akibatnya air hujan dari perumahan tersebut ngumpul di lingkungan RT 1 dan 2. Dan genangan tersebut terbuang setelah air di saluran Gajah Mada, tepatnya di pintu masuk Perumda Bagian Barat terbuang ke arah majenang.
‘’Kita berharap tahun ini Dinas PUPR segera membenahi saluran pembuangan Gajah Mada di sekitar Perumda,’’ kata Ketua RW Perumda Suteja di Perumda Purwodadi, Rabu (7/11/2018) malam.

Sementara itu, hujan deras tersebut juga menggenangi jalan-jalan inti di Purwodadi dan sekitarnya antara 10 – 20 cm. Bahkan jalan depan pendapa kabupaten dan sekeliling alun-alun tergenang di atas 20 cm. Padahal di sekitar jalan itu, tengah dilangsungkan pengerjaan normalisasi saluran-saluran pembuangan air hujan.
Saluran di sekitar alun-alun sudah dinormalisasi, meski belum selesai 100 persen. Namun begitu banjir masih terjadi di jalan depan pendapa kabupaten, Jalan R Suprapto,  Jalan Kartini, depan Pegadaian Purwodadi.
Bahkan jalan di sekitar perempatan Danyang yang sudah ditinggikan melalui proyek betonisasi masih saja tergenang. Tidak ada korban dalam genangisasi itu. Namun hal itu,  membuat para pengguna jalan terganggu, sebab mereka terpaksa mengurangi laju kendaraannya.

Malahan beberapa pengendara sepeda motor terpaksa mendorong kendaraannya saat memaksakan diri melintasi genangan air di Jalan Kartini, sekitar alun-alun dan R Suprapto Purwodadi. (syam/TN)

Hujan Deras Guyur Purwodadi, Perumda Kebanjiran Hujan Deras Guyur Purwodadi,  Perumda Kebanjiran Reviewed by samsul huda on November 07, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD