21 Orang Sudah Diperiksa Terkait Pengembangan Kasus Bank Century - GROBOGAN TOP NEWS

21 Orang Sudah Diperiksa Terkait Pengembangan Kasus Bank Century





TOPNEWS.COM -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah membuka penyelidikan baru kasus korupsi Bank Century. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, dalam kasus itu, pihaknya telah memeriksa 21 orang saksi.
"Sampai hari ini sekitar 21 orang telah dimintai keterangan dan dalam beberapa hari ke depan direncanakan akan ada permintaan keterangan pada sejumlah pihak," kata Febri di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018)
Ia mengatakan, Har Selasa (13/11) pihaknya memeriksa mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Miranda Goeltom dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso. Febri mengatakan, pemeriksaan keduanya merupakan pengembangan kasus korupsi Bank Century.
"21 orang sudah kami mintakan keterangan. Mereka terdiri dari berbagai unsur, antara lain dari unsur Bank Indonesia (BI), kementerian dan pihak swast,’’ ujar Febri.
Ditambahkan, bahwa sejumlah saksi itu, diperiksa dalam salah satu proses penyelidikan pengembangan perkara dari putusan pengadilan.
Dalam putusan mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Bidang IV Pengelolaan Moneter dan Devisa Budi Mulya, hakim menyebut Budi Mulya melakukan korupsi Bank Century secara bersama-sama.
Budi yang sudah divonis 15 tahun penjara di tinggkat kasasi Mahkamah Agung (MA) disebut melakukan korupsi bersama-sama dengan Boediono selaku Gubernur BI, Miranda S Goeltom selaku Deputi Gubernur Senior BI, Siti Chalimah Fadjrijah selaku Deputi Gubernur Bidang 6 Pengawasan Bank Umum dan Bank Syariah. (syam/TN)

21 Orang Sudah Diperiksa Terkait Pengembangan Kasus Bank Century 21 Orang Sudah Diperiksa Terkait Pengembangan Kasus Bank Century Reviewed by samsul huda on November 14, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD