Wali Kota Pasuruan, 3 Orang Kepala Dinas dan Kontraktor Dibawa KPK ke Jakarta - GROBOGAN TOP NEWS

Wali Kota Pasuruan, 3 Orang Kepala Dinas dan Kontraktor Dibawa KPK ke Jakarta





TOPNEWS.COM - Empat orang yang dijerat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Pasuruan, Jawa Timur, dibawa KPK ke Jakarta, Kamis (4/10/2018) malam ini. Salah satu di antaranya merupakan Wali Kota Pasuruan Setiyono

"Empat orang yang terjaring OTT itu, tengah dalam perjalanan, akan dibawa ke Jakarta malam ini, untuk proses lebih lanjut di kantor KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2018).

Belum diketahui identitas dari orang selain Setiyono. Pihak KPK juga belum mau menyebut identitas dari ketiganya. Namun sebelumnya Febri menyebut ada unsur kepala dinas hingga swasta yang turut diamankan. Pihak swasta itu disebut-sebut sebagai seorang kontraktor yang diberikan kepercayaan mengerjakan proyek-proyek yang ditransaksikan.
Dalam OTT itu, KPK menyita uang Rp 120 juta yang diduga merupakan bagian dari commitment fee di balik transaksi suap. KPK menyebut suap itu berkaitan dengan proyek pengadaan barang/jasa dari APBD 2018 di lingkungan Pemkot Pasuruan.

Mereka yang ditangkap KPK itu saat ini masih berstatus saksi. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk melakukan pemeriksaan intensif sebelum menentukan status hukum mereka yang terjerat OTT. (syam/TN)


Wali Kota Pasuruan, 3 Orang Kepala Dinas dan Kontraktor Dibawa KPK ke Jakarta Wali Kota Pasuruan, 3 Orang Kepala Dinas dan Kontraktor Dibawa KPK ke Jakarta Reviewed by samsul huda on October 04, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD