Satgas KPK Sergap Kepala Pelayanan Pajak Ambon di Depan Toko Pemberi Suap - GROBOGAN TOP NEWS

Satgas KPK Sergap Kepala Pelayanan Pajak Ambon di Depan Toko Pemberi Suap




TOPNEWS.COM -  Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif mengungkapkan kronologi operasi tangkap tangan atau OTT terhadap Kepala Kantor Pajak Ambon La Masikamba. Rabu pagi, 3 Oktober 2018, La Masikamba (LMB) mendatangi wajib pajak AL di tokonya CV AT. Tim menyergap yang bersangkutan ketika keluar dari took itu, pukul 10.30 WIT.
‘’Rabu p[agi itu, pejabat pajak tersebut langsung diperiksa di kantor polisi terdekat," kata Loade dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2018)
Tim Satgas KPK kemudian menangkap pasangan AL dan E di tempat usahanya, yaitu CV AT pukul 10.45 WIT. Tim kemudian membawa LMB, AL, dan E ke Brimob Ambon untuk menjalani pemeriksaan awal.
Bersamaan itu, Tim KPK menangkap supervisor pemeriksa pajak KPP Ambon, SR dan dua rekan sesama pegawai pajak. Laode mengatakan, tim membawa SR ke rumahnya untuk mengambil uang yang diduga diterima dari AL sebesar Rp 100 juta. Setelah itu dibawa ke Brimob Ambon untuk pemeriksaan awal.
Laode mengatakan, usai pemeriksaan awal, LMB, AL, SR, dan dua pegawai pajak KPP Ambon dibawa ke Jakarta pukul 11.00 WIB. Kelimanya langsung menjalani pemeriksaan lanjutan.
KPK menyita sejumlah barang bukti, di antaranya setoran uang Rp 20 juta AL kepada SR melalui rekening anak SR, uang tunai Rp 100 juta dalam pecahan Rp 100 ribu dari tangan SR, ATM dan buku tabungan Mandiri atas nama Muhammad Said dari LMB.
Uang yang diterima para pejabat pajak itu, diduga terkait upaya pengurangan pajak yang harus dibayar wajib pajak. OTT ini bermula dari informasi masyarakat Ambon yang ditindaklanjuti penyidik KPK. (syam/TN)

Satgas KPK Sergap Kepala Pelayanan Pajak Ambon di Depan Toko Pemberi Suap Satgas KPK Sergap Kepala Pelayanan Pajak Ambon di Depan Toko Pemberi Suap Reviewed by samsul huda on October 04, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD