Menunggu Pilihan Bupati Soal Pengisian Sembilan Pejabat Eselon II di Grobogan - GROBOGAN TOP NEWS

Menunggu Pilihan Bupati Soal Pengisian Sembilan Pejabat Eselon II di Grobogan



GROBOGAN (TopNews.Com) – Menunggu hasil pilihan. Itulah kalimat pendek yang dilontarkan sejumlah pejabat di Pemkab Grobogan (Jateng) terkait hasil lelang jabatan , Minggu (28/10/2018).
Yang dimaksud menunggu hasil pilihan adalah pilihan Bupati Sri Sumarni mengenai calon pejabat eselon II yang bakal menduduki 9 pos kepala dinas, yang kini kosong akibat ditinggal pejabatnya pensiun.
Jumat (26/10/2018), hasil penilaian asesmen calon pejabat eselon II atau jabatan pimpinan  tinggi pramata (JPTP) oleh Tim UNS Solo, telah diserahkan bupati. Dan bupati segera memintakan persetujuan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).
Sembilan pos yang kosong itu adalah Disporabudpar, Disnakertrans, Dinas PUPR, DP3AKB, BPBD, BKPPD, Badan Kesbanglinmas, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Kesehatan.
Peserta lelang jabatan dalam selekti terbuka itu, diikuti 39 orang. Namun yang lolos hingga tahap uji kopetensi tinggal 27 orang. Praktis setiap dinas diajukan tiga calon pejabat.
‘’Panitia seleksi sudah menyerahkan 27 nama itu ke Bupati,’’ kata Ketua Panitia Seleksi Terbuka Lelang Jabatan Pemkab Grobogan Moh. Sumarsono.
Ia mengatakan, keputusan mengenai calon pejabat yang akan mengisi sembilan dinas itu, sepenuhnya mnjadi kewenangan bupati. Dari 3 calon yang diajukan, bupati akan memilih satu. Rencananya pelantikan pejabat tersebut akan dilangsungkan awal Nopember 2018 di pendapa kabupaten.  (syam/TN)

Menunggu Pilihan Bupati Soal Pengisian Sembilan Pejabat Eselon II di Grobogan Menunggu Pilihan Bupati Soal Pengisian Sembilan  Pejabat Eselon II di  Grobogan Reviewed by samsul huda on October 28, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD