Kasus Suap Meikarta, KPK Berencana Panggil CEO Lippo Group James Riady ke Kuningan - GROBOGAN TOP NEWS

Kasus Suap Meikarta, KPK Berencana Panggil CEO Lippo Group James Riady ke Kuningan


TOPNEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana memanggil CEO Lippo Group James Riady ke Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.  Ia dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap izin proyek pembangunan Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.
Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, KPK tak hanya memanggil James Riady, tapi sejumlah saksi lain dari jajaran Pemkab Bekasi juga akan diperiksa.
"Pemanggilan yang utama adalah pihak James Riady, tapi akan dilakukan pemeriksaan dulu dari saksi – saksi baik Pemkab Bekasi,” kata Febri di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (19/10/2018).
Ia mengatakan, James Riady akan diperiksa untuk mendalami mengenai pertemuan-pertemuan yang dilakukan pihak Lippo dengan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.
Namun pihaknya belum dapat memastikan jadwal pemeriksaan terhadap James Riady.
Untuk diketahui, Tim penindakan KPK, sejak Rabu (17/10/) hingga Kamis (18/10) pagi, KPK telah menggeledah sebanyak 12 lokasi di Bekasi dan Tangerang.
KPK selama melakukan penggeledahan telah menyita barang bukti dokumen dan catatan keuangan dari Lippo Group kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi. Sedangkan dari rumah pribadi Bupati Bekasi Neneng, Tim Penyidik KPK mengamankan uang pecahan Rupiah dan Yuan Rp 100 juta lebih. (syam/TN)


Kasus Suap Meikarta, KPK Berencana Panggil CEO Lippo Group James Riady ke Kuningan Kasus Suap Meikarta, KPK Berencana Panggil  CEO Lippo Group James Riady ke Kuningan  Reviewed by samsul huda on October 19, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD