Geledah Rumah Bupati Bekasi, KPK Temukan Uang Lebih Dari Rp 100 Juta - GROBOGAN TOP NEWS

Geledah Rumah Bupati Bekasi, KPK Temukan Uang Lebih Dari Rp 100 Juta



TOPNEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin di Bekasi, Jabar. Dalam penggeladahan itu, Tim Penyidik KPK menemukan uang Rp 100 juta. Uang itu terdiri dari dua mata uang.

"Uang itu kini disita untuk barang bukti. Uang tersebut dalam bentuk rupiah dan mata uang asing dalam bentuk yuan yang jumlahnya lebih dari 100 juta," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (18/10/2018).

Rumah Neneng di Bekasi digeledah pada Hari Rabu (17/10/2018). Hingga hari ini dilaporkan sudah 9 lokasi yang digeledah KPK. Antara lain Kantor DPMPTSP Bekasi, Kantor Bupati Bekasi, Kantor Lippo di Tangerang, rumah tersangka Billy Sindoro, Apartemen Trivium Terrace, rumah James Riady, Dinas PUPR, Dinas LH dan Dinas Damkar Kabupaten Bekasi.
Dari penggeledahan di DPMPTSP ini disita sejumlah dokumen terkait perizinan Meikarta," ujarnya.

KPK menetapkan sembilan orang tersangka suap perizinan proyek Meikarta. Para tersangka dari jajaran Pemkab Bekasi diduga menerima Rp 7 miliar sebagai bagian dari fee fase pertama yang bernilai total Rp 13 miliar. (syam/TN)




Geledah Rumah Bupati Bekasi, KPK Temukan Uang Lebih Dari Rp 100 Juta Geledah Rumah Bupati Bekasi, KPK Temukan Uang Lebih Dari Rp 100 Juta   Reviewed by samsul huda on October 18, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD