Dipertanyakan Asisten III Jadi Plt Kadinas PUPR - GROBOGAN TOP NEWS

Dipertanyakan Asisten III Jadi Plt Kadinas PUPR



GROBOGAN (TopNews.Com) –  Sedikitnya 9 dinas di lingkungan Setda Grobogan mengalami kekosongan jabatan akibat pejabat di sejumlah dinas itu, pensiun. Kini jabatan di sejumlah dinas tersebut diisi oleh pelaksana tugas (Plt) dari asisten Setda, Bappeda, dan sekretaris dinas terkait.
Sembilan dinas itu adalah Disporabudpar, Disnakertrans, Dinas PUPR, DP3AKB, BPBD, Badan Kesbanglinmas, BKPPD, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan Dinas Kesehatan.  Diperoleh keterangan dari Pemkab Grobogan, bahwa mereka pensiun karena masa jabatannya habis.
Terkait Plt pejabat di sejumlah dinas itu, penunjukan Asisten III Bidang Kepegawaian Setda menjadi Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) dipertanyakan banyak pihak. Sebab penempatannya tidak sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dari asisten tersebut. Bahakn menyimpang dari aturan komite aparatur sipil negara (ASN).
Muncul banyak kecurigaan terhadap penempatan Asisten III itu di Dinas PUPR. Sebab sebelumnya pejabat ini ditunjuk sebagai Plt Dinas Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (DKPPD). Karena Dinas PUPR kosong, akhirnya Asisten III tersebut minta pindah ke dinas teknis ini. Diduga pejabat ini ingin mengondisikan proyek-proyek anggaran perubahan 2018 bersama Sekretaris Dinas PUPR Endang Sulistyoningsih.
Plt Kadinas PUPR Padmo ketika dikonfirmasi membantah, bahwa pihaknya minta ditempatkan di PUPR. Dia juga membentah keras adanya kabar yang menyebutkan dirinya di PUPR untuk mengkondisikan proyek-proyek perubahan anggaran 2018 bersama sekretaris dinas itu.
‘’Tolong kalau ada yang menemukan satu proyek saja yang saya kondisikan dengan Sekretaris Dinas PUPR hadapkan ke saya,’’ katanya.
Ia mengaku tak mempunyai kewenangan apapun terkait proyek-proyek perubahan anggaran di Dinas PUPR. Lebih-lebih mengkondisikan proyek itu untuk kepentingan yang lain.
‘’ Plt tak punya kewenangan untuk itu. Sungguh saya berhati-hati betul dalam menjalankan tugas ini. Karena saya sadar penempatan ke Dinas PUPR tak sesuai Tupoksi,’’ ujarnya.  Kemarin Plt di sejumlah dinas itu, DPRD dan pejabat terkait  diundang pejabat yang pensiun perpisahan di Bali. (syam/TN)

Dipertanyakan Asisten III Jadi Plt Kadinas PUPR Dipertanyakan Asisten III Jadi Plt Kadinas PUPR Reviewed by samsul huda on September 28, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD