Pengganti Wakapolri Baru Akan Dikonsultasikan ke Presiden Jokowi - GROBOGAN TOP NEWS

Pengganti Wakapolri Baru Akan Dikonsultasikan ke Presiden Jokowi




TOPNEWS.COM - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, bahwa pihaknya masih akan mengonsultasikan jabatan Wakapolri pengganti Komjen Syafruddin ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tito menyatakan, calon pengganti Syafruddin harus bintang dua atau bintang tiga.
"Itu yang dipertimbangkan. Nanti saya konsultasikan dulu dengan Pak Presiden. Mekanismenya memang begitu. Setelah menyampaikan dan atas persetujuan Pak Presiden soal jabatan Wakapolri. Pertimbangannya bintang dua atau bintang tiga," kata Kapolri Tito di Istana Negara, Rabu (15/8/2018).
Ia mengatakan hal itu usai mengikuti upacara pelantikan Komjen Sayfruddin sebagai Menteri PAN-RB menggantikan Asman Abnur. Sebelumnya Asman menyatakan mundur karena partainya PAN mengusung pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno.

Tito menyebut belum ada nama yang dipersiapkan untuk menggantikan Syafruddin. Dia juga menjawab kabar soal Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz yang santer disebut-sebut sebagai Wakapolri baru yang akan ikut dilantik di Istana Negera hari ini.
"Belum ada, belum," ujar Tito.
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebelumnya mengatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz akan mengisi jabatan Wakapolri. "Wakapolri akan dijabat Idham," kata Bamsoet.
Bamsoet mengaku telah mendapatkan undangan pelantikan itu. Pada undangan tersebut katanya tertera pelantikan Syafruddin sebagai MenPAN-RB sekaligus Idham menjadi Wakapolri. (syam/TN)




Pengganti Wakapolri Baru Akan Dikonsultasikan ke Presiden Jokowi Pengganti Wakapolri Baru Akan Dikonsultasikan ke Presiden Jokowi Reviewed by samsul huda on August 15, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD