Korban Tewas Gempa Lombok Jadi 98 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Korban Tewas Gempa Lombok Jadi 98 Orang





 TOPNEWS.COM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi 7,0 SR di Lombok bertambah menjadi 98 orang. Tiga jam sebelumnya korban meninggal dilaporkan 92 orang. Jadi ada tambahan 7 orang, semuanya berasal dari wilayah Lombok Barat.
"Laporan terakhir, terdapat jumlah korban bertambah 7 orang. Jadi  total ada 98 orang yang meninggal dunia. Dari jumlah itu, 96 orang dari Lombok dan 2 orang lagi dari Bali," kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam jumpa pers di Graha BNPB, Jl Pramuka, Jakarta Timur, Senin (6/8/2018).
Dampak kerusakan paling parah akibat guncangan gempa berada di Lombok Utara. Sutopo menyebut masih ada wilayah yang terisolir karena belum bisa dijangkau tim SAR.
"Desa-desa juga ada yang sulit terjangkau karena berada perbukitan. Jalan di perbukitan itu umumnya jalan rusak, sehingga untuk menuju ke tempat kejadin perlu waktu," ujar Sutopo.
Sutopo menyebut, 7 korban meninggal dunia yang ditemukan belakangan bukan berasal dari Gili Trawangan. Tetapi dari Lombok Barat dan Bali. 
Sedangkan jumlah wisatawan termasuk warga setempat yang dievakuasi dari Gili Trawangan mencapai lebih dari 2.000 orang. Dalam jumpa pers sebelumnya, Sutopo menyebut para turis meminta dievakuasi karena trauma pasca gempa Lombok. (syam/TN)


Korban Tewas Gempa Lombok Jadi 98 Orang Korban Tewas Gempa Lombok Jadi 98 Orang   Reviewed by samsul huda on August 06, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD