Korban Reruntuhan di Masjid Lading-lading Tanjung Masih Dievakuasi Dengan Alat Berat - GROBOGAN TOP NEWS

Korban Reruntuhan di Masjid Lading-lading Tanjung Masih Dievakuasi Dengan Alat Berat


TOPNEWS.COM – Jumlah korban meninggal akibat gempa bumi 7,0 SR di Lombok bisa jadi lebih dari 98 orang. Karena masih banyak korban yang tertimpa reruntuhan yang belum berhasil dievakuasi.
‘’Tim Evakuasi kekurangan alat berat. Itu sebabnya tidak dapat dengan cepat mengevakuasi korban reruntuhan di beberapa titik,‘’ kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Senin (6/8/2018).
Data terbaru BNPB mencatat korban meninggal dunia akibat gempa bumi 7.0 skala richter di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), mencapai 98 orang. Jumlah itu, berdasarkan data yang masuk hingga Senin (6/8/2018) pukul 17.30 WIB.
Selain korban meninggal dunia, tercatat juga 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak, dan ribuan warga mengungsi.
Sutopo mengatakan, tambahan 7 korban meninggal itu, ditemukan dari wilayah Lombok Barat dan kebanyakan korban meninggal akibat tertimpa reruntuhan bangunan.
Ia memprediksi jumlah korban akan terus bertambah karena evakuasi yang dilakukan tim SAR gabungan masih berlangsung.
"Diperkirakan jumlah korban meninggal dan luka-luka masih akan terus bertambah," ujar Sutopo.
Untuk proses evakuasi, Sutopo menjelaskan alat berat sudah diturunkan untuk menolong korban yang tertimbun bangun masjid di daerah Desa Lading-Lading, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.
"Saat ini sudah alat berat yang melakukan evakuasi. Masih proses evakuasi korban yang tertimpa masjid roboh. Jumlah korban belum diketahui karena evakuasi masih berlangsung," ucap Sutopo.(syam/TN)




Korban Reruntuhan di Masjid Lading-lading Tanjung Masih Dievakuasi Dengan Alat Berat Korban Reruntuhan di Masjid  Lading-lading Tanjung Masih Dievakuasi Dengan Alat Berat   Reviewed by samsul huda on August 06, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD