OTT di Jakarta, Basaria Panjaitan: Yang Ditangkap Wakil Ketua Komisi VII DPR - GROBOGAN TOP NEWS

OTT di Jakarta, Basaria Panjaitan: Yang Ditangkap Wakil Ketua Komisi VII DPR



TOPNEWS.COM – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta. Yang ditangkap adalah Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih.
‘’Eni ditangkap bersama sembilan orang lainnya di Jakarta,’’ kata Basaria Panjaitan di Jakarta, Jumat (13/7/2018). Ia membenarkan, bahwa Jumat sore pukul 15.15 WIB telah mengamankan anggota DPR itu, bersama sembilan orang lainnya. Mereka terdiri dari anggota DPR RI, staf ahli, supir dan pihak swasta.
Ia mengatakan, bahwa penangkapan di Jakarta itu, merupakan hasil laporan langsung dari masyarakat. Pihaknya menemukan bukti-bukti transaksi di tempat kejadian yang diduga melibatkan Eni Maulani dan pihak swasta.

"Dari laporan masyarakat itu, kami langsung kroscek ke lapangan. Ternyata di lapangan terdapat bukti-bukti telah terjadi transaksi antara swasta dan penyelenggara negara," kata Basaria.

Saat ini, Eni dan delapan orang lainnya itu telah berada di Gedung KPK untuk diperiksa intensif.  KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan pihaknya akan membeberkan informasi soal OTT itu, pada Sabtu (14/7/2018) besok pagi.

"Tunggu konferensi pers besok," kata Ketua KPK Agus.

Seorang anggota Fraksi Golkar di DPR mengatakan,  Wakil Ketua Komisi VII Eni Maulani ditangkap akibat bermain dalam proyek PLN. Sejauh mana kebenarannya, anggota fraksi yang keberatan disebut jati dirinya ini menyatakan, bahwa awak media bisa cek langsung ke KPK. (syam/TN)

OTT di Jakarta, Basaria Panjaitan: Yang Ditangkap Wakil Ketua Komisi VII DPR OTT di Jakarta, Basaria Panjaitan: Yang Ditangkap Wakil Ketua Komisi VII DPR Reviewed by samsul huda on July 13, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD