KPK Rahasiakan Kasus Besar yang Akan Diungkap - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Rahasiakan Kasus Besar yang Akan Diungkap


TOPNEWS.COM - Rapat dengar pendapat antara Komisi III DPR RI dengan KPK menyinggung dugaan kasus besar di Pertamina. Kasus itu diungkapkan John Kenedy Aziz, anggota komisi tersebut dari Fraksi Golkar. Bahkan John minta KPK segera mengusutnya.
Bagaimana tanggapan KPK mengenai desakan anggota komisi itu. Adalah Ketua KPK Agus Rahardjo yang menjawab desakan tersebut. Ia mengatakan, segera mengumumkan kasus besar ini, bila bukti-buktinya sudah didapat.
"Terkait dengan itu, tadi kan ada yang Bapak siapa menyebutkan Migas, PLN kasusnya malah besar nggak disentuh. Di samping OTT, penindakan, kami memang pengembangan kasus yang lain," kata Agus di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/7/2018).
"Ada kasus-kasus besar yang tengah berjalan, kami tidak perlu melaporkan tapi kalau sudah final, sudah masuk ke penyidikan, akan kami laporkan," ujarnya. 
Ketua KPK Agus enggan memerinci kasus yang dimaksud. Bagi Agus, pihaknya tetap mengedepankan penemuan alat bukti sebelum memulai penyidikan.
"Selama belum kuat temuan kita, tadi alat bukti, kita tidak akan menyampaikan itu," kata Agus. 
Ia menegaskan kasus-kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan. Dia sekali lagi enggan memerinci kasus yang dimaksud.
"Ini masih penyelidikan, dan penyelidikan itu kalau sudah ketemu dua alat bukti kemudian menjadi penyidikan. Sekarang masih penyelidikan," jelas Ketua KPK Agus. (syam/TN)





KPK Rahasiakan Kasus Besar yang Akan Diungkap KPK Rahasiakan Kasus Besar yang Akan Diungkap Reviewed by samsul huda on July 24, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD