Anggota Komisi III Minta KPK Usut Pertamina - GROBOGAN TOP NEWS

Anggota Komisi III Minta KPK Usut Pertamina




TOPNEWS.COM – Anggota Komisi III DPR RI John Kenedy Aziz (Fraksi Golkar) minta Komisi  Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut Pertamina. Karena dikabarkan, terjadi penyelewengan tender dalam perusahaan minyak pelat merah itu.
"Kami harap KPK masuk ke situ, kita ingin tahu soal Pertamina jual asset. Kita nggak tahu soal ini, tapi yang santer kita dengar soal penyelewengan tender. Kita harap ada ruang gerak bagi KPK untuk masuk(mengusut-red) ke sana," kata John di Gedung DPR, Senayan, Jakarta menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR, Senin (23/7/2018)i.
Pihaknya juga meminta KPK menelusuri berbagai dugaan penyelewengan di perusahaan minyak plat merah PT Pertamina (Persero).Sebab, belakangan ini John mengaku banyak mendengar penyelewengan di Pertamina.
Ia mengatakan Pertamina memiliki anggaran besar. Dia menilai seharusnya KPK masuk melakukan pemantauan terhadap segala proses anggaran di perusahaan negara tersebut.
"Apalagi, beberapa waktu terakhir marak tersiar kabar soal penjualan aset Pertamina," ujar John.
Tidak hanya Pertamina, John juga menyinggung soal penjualan aset Perusahaan Listrik Negara (PLN). Kabar penyelewengan di dua BUMN itu menurutnya bahkan lebih heboh ketimbang penyelewengan yang terjadi di daerah-daerah.
"Dugaan penyelewengan di Pertamina lebih heboh ketimbang kasus-kasus penyelewengan pimpinan-pimpinan daerah. Kalau kita lihat juga, dari sisi banyaknya anggaran lebih banyak di Pertamina tapi kami belum mendengar KPK masuk ke situ," jelasnya. (syam/TN)
 

Anggota Komisi III Minta KPK Usut Pertamina Anggota Komisi III Minta KPK Usut Pertamina Reviewed by samsul huda on July 24, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD