Usai Terplih Sebagai Cagub Jateng, Ganjar Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus e-KTP Irvanto - GROBOGAN TOP NEWS

Usai Terplih Sebagai Cagub Jateng, Ganjar Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus e-KTP Irvanto


TOPNEWS.COM -  Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah terpilih versi quick count (penghitungan cepat), Kamis (28/6/2018) kemarin memenuhi janjinya untuk datang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.  Ia datang untuk diperiksa penyidik  dalam kasus dugaan korupsi e-KTP.
Ganjar datang sehari setelah mengikuti pemilihan kepala daerah di Semarang, Jawa Tengah. "Saya datang untuk memenuhi panggilan penyidik KPK, sebelumnya saya tidak bisa datang karena menghadapi pemilihan gubernur," kata Ganjar di Gedung KPK.

Ia diperiksa sebagai saksi untuk tersangkan Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung. Irvanto adalah keponakan dari terpidana kasus korupsi e-KTP Setya Novanto. Sedangkan Made Oka Masagung adalah mantan petinggi jaringan ritel toko buku Gunung Agung.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, kedatangan Ganjar ke KPK merupakan penjadwalan ulang dari pemanggilannya sebagai saksi kasus e-KTP yang menjerat Irvanto dan Oka Masagung.

Beberapa waktu lalu, Ganjar dipanggil sebagai saksi dalam kasus korupsi itu. Namun dia tidak bisa hadir karena tengah bersiap mengikuti Pilgub Jateng.

Ganjar merupakan salah satu mantan anggota DPR yang rutin diperiksa penyidik KPK dalam kasus korupsi proyek e-KTP. Ia sudah diperiksa sejak penyidikan mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri Irman dan Sugiharto, pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong, hingga mantan Ketua DPR Setya Novanto.

Ganjar juga telah beberapa kali bersaksi di persidangan, baik dalam perkara dengan terdakwa Irman dan Sugiharto, Andi Narogong, maupun Setnov. Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR itu disebut Setnov menerima uang sebesar US$500 ribu dari proyek e-KTP. Namun Ganjar berkali-kali membantahnya. (syam/TN)

Usai Terplih Sebagai Cagub Jateng, Ganjar Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus e-KTP Irvanto Usai Terplih Sebagai Cagub Jateng, Ganjar Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus e-KTP Irvanto Reviewed by samsul huda on June 28, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD